55 Hari, Firmansyah Target Kumpulkan 55 ribu KTP

Tanggal 07 Jan 2020 - Laporan - 664 Views
Bakal calon Walikota Bandarlampung Firmansyah Y. Alfian (kiri) di KPU Bandarlampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Walikota Bandarlampung Firmansyah Y. Alfian kian memantapkan langkahnya, maju pemilihan kepala daerah melalui jalur independen.

Firmansyah menargetkan untuk mengumpulkan 55.555 KTP warga Kota Bandarlampung dalam waktu 55 hari, atau hingga batas akhir penyerahan dukungan calon perseorangan di 23 Februari mendatang.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung, Selasa (7-1-2020).

Kedatangan Rektor IIB Darmajaya bersama para relawannya tersebut dalam rangka konsultasi terkait syarat pencalonan melalui jalur independen.

"Kedatangan kami kesini pertama dalam rangka silahturahim. Kedua, mencari informasi, karna Insyaallah kami akan maju melalui jalur independen," kata Firmansyah di hadapan para komisioner KPU setempat.

Baca juga: Firmansyah Maju Pilwakot Jalur Independen

Menurut Firmansyah, pasca kunjungan tersebut pihaknya mulai bergerak lebih cepat, mengumpulkan fotokopi KTP warga sebagai syarat pencalonan jalur independen. Walau pun, sejak beberapa hari lalu sudah banyak warga yang juga telah memberikan dukungan kepadanya.

"Insyaallah, selama kurang-lebib 55 hari kami bisa mengumpulkan 55.555 KTP. Jujur, saya suka angka lima. Karna lima itu sama dengan rukun islam. Salat berjamaah pun lima waktu. Tak lupa, dasar negara kita pun ada lima (Pancasila)," kata Firmansyah.

Firmansyah meyakini, dengan niat yang baik target itu akan tercapai. "Mudah bagi Allah menggerakkan hari manusia, atau membulak-balikan hatinya," jelasnya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Bandarlampung Fery Triatmojo menyebut, calon independen harus mengumpulkan syarat dukungan minimal sebanyak 47.864 atau 7,5 persen dari total DPT (daftar pemilih tetap) di Bandarlampung, 638.174 (Pemilu 2019).

Sedangkan untuk sebarannya minimal di 11 kecamatan dari total 20 kecamatan di Bandarlampung, atau 50 persen + satu dari total kecamatan yang ada di wilayah setempat.(msl/acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Empat Nama Politisi Bakal Ramaikan Kontestasi ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Sejumlah nama politisi di Kabupaten Pesa ...


Maju Pilkada Pesawaran, Nanda Indira Incar Du ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Nanda Indira dipastikan akan maju dalam ...


Pinang PAN, Musa Ahmad Ajak Lanjutkan Pembang ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Jajaki semua penjaringan partai politik di ...


Abdullah Surajaya Maju Pilkada Lampung Tengah ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Abdullah Surajaya tercatat sebagai salah s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com