Kadisdikbud Tubaba Ancam Tindak Tegas Pelaku Pungli

Tanggal 07 Jan 2020 - Laporan - 589 Views
ilustrasi / ist

MOMENTUM, Panaragan--Penegakan disiplin kerja pegawai khususnya aparatur sipil negera menjadi salah satu prioritas program kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Kepala Disdikbud Tubaba Budiman Jaya mengatakan, upaya penegakan disiplin itu tidak hanya masalah waktu dan efektifitas tugas dan kewajiab ASN. Lebih dari itu mencakup penegakan aturan dalam pelayanan masyarakat.

"Tidak boleh ada praktijk pungli di seluruh jajaran Disdikbud Tubaba. Jika ada oknum yang terbukti melakukan pungi akan kita tindak tegas sesuai aturan yang berlaku," kata Budiman, Selasa (7-2-2020).

Budiman menyampakan imbaun tegas tersebut pada agenda safari awal tahun ke seluruh sekolah di daerah setempat. Dia juga meminta seluruh sekolah lebih  mengoptimalkan dan mengefektikan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.

"Kigiatan belajar mengajar harus lebih dioptimlakan dan diarahakan pada upaya efektif untuk meningkatkan kualitas akademik siswa," imbaunya.

Dia berharap, kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Tubaba dapat terus meningkat. "Bidang pendidika menjadi prioritas program kerja Pemkab Tubaba. Karana itu, seluruh sekolah harus dapatmeningkatkan kualitas program pendidikan," harapnya. (sln)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com