PWI Peduli Salurkan Bantuan untuk Keluarga Wartawan Terdampak Banjir

Tanggal 07 Jan 2020 - Laporan - 604 Views
Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari (kiri) menyampaikan bantuan kepada korban banjir di Jakarta, didampingi Ketua PWI Peduli Pusat M Nasir (kanan). Bantuan rekan-rekan kalangan pers ini disalurkan melalui PWI Peduli, Selasa (7-1-2020)./ist

MOMENTUM, Jakarta--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Pusat menyalurkan bantuan kepada keluarga korban banjir yang terjadi di sekitar Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi) pada awal Januari 2020. Bantuan itu diberikan kepada rekan-rekan Sekretariat PWI yang terdampak banjir, Selasa siang (7-1).

Donasi diberikan secara simbolis oleh Ketua Umum Atal S Depari didampingi Ketua PWI Peduli M Nasir bersama Ketua Bidang Distribusi Karim Paputungan di Kantor PWI Pusat, Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

Dalam perbincangan, Atal S Depari mengatakan, donasi ini berasal dari sesama keluarga. "Apalagi PWI Peduli memang keberadaannya untuk saling membantu," ujarnya.

Atal berharap, walaupun bantuan sekedarnya semoga dapat memberikan semangat baru setelah mengalami kebanjiran. "Semoga tahun depan kita bebas dari banjir," katanya.

Repot Berbenah

Teman-teman sekretariat PWI  walaupun masih bebenah pasca banjir, namun tetap masuk kantor sebagaimana biasa.

Mereka berterima kasih atas donasi yang  merupakan wujud kepedulian dan perhatian.

"Rekan-rekan yang terdampak banjir mengaku kerepotan dalam beraktivitas, namun lebih repot lagi berbenah rumah pasca kebanjiran. Donasi yang diberikan itu berupa uang yang  dihimpun dari pengurus dan keluarga wartawan," ujar dia.

Di antara yang telah memberikan bantuan antara lain Hadi Prayogo, Ilham Bintang, Retno Intani, Syaldi Kurniawan, Widiawati, Aldin Nainggolan, Friska Aryani, Hilda Sulistiyo, Sadagori Binti, Djoko Tetuko, Afdhal Azmi Zambak, Wawan Djuwarna dan Atal S Depari.

Berdasarkan data, rekan-rekan Sekretariat PWI Pusat yang  menerima bantuan yakni: Taty Fatimah,  Winarti Setiani, Zulia Riza dan Yudhi Warman. Bantuan serupa akan diberikan korban banjir lainnya. Setelah pemberian bantuan ini, PWI Peduli selanjutnya berencana untuk mengunjungi rekan lain di kediaman mereka yang sampai hari ini masih terus berbenah.

Ketua PWI Peduli M Nasir menjelaskan, program ini merupakan jaringan pers berbagi, bukan hanya membantu wartawan yang terkena dampak bencana, namun juga masyarakat luas yang membutuhkan.

Nasir menegaskan, PWI Peduli mengemban misi kemanusiaan dan sosial.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com