Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Peralatan Pertanian

Tanggal 08 Jan 2020 - Laporan - 809 Views
Bantuan untuk kelompok tani di Tanggamus. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan bantuan peralatan pertanian (alsintan) kepada sejumlah kelompok tani.

Bantuan antara lain berupa traktor tangan (hand tractor), pompa air, hand spryaer, dan comseller. Secara simbolis diserahkan Bupati Dewi Handajani di Kompleks Dinas Pangan dan  Pertanian, Rabu (8-1-2020).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Catur Agus Dwanto menyampaikan, alsintan yang dibagikan berupa cultivator 17 unit, TR W 24 unit, pompa air 36 unit, pompa air kecil 20 unit, corn sheller 6 unit, hand sprayer 50 unit dan depalan unit PUTS (perangkat uji tanah sawah).

Disebutkan, alsintan yang diserahkan secara simbolis pada hari ini adalah hand traktor untuk Kelompok Boga Sari Kecamatan Cukuhbalak; cultivator untuk Kelompok Berkah Jaya Kotaagung; pompa air untuk Langgeng Sejahtera Kecamatan Gisting.

Kemudian, corn seller untuk Kelompok Puspa Tanjung Kecamatan Kotaagung Timur; hand sprayer untuk Kelompok Wanita Tani Srikandi Kecamatan Gisting; PUTS untuk  Sumberejeki II Cukuhbalak dan Petani Teladan Kelompok Rezeki II Cukuhbalak.

Bupati Tanggamus mengharapkan bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik dan maksimal agar dapat meningkatkan penghasilan petani dan keluarganya.

"Bantuan ini tujuannya untuk mendukung bagaimana upaya swasembada pangan terutama di Kabupaten Tanggamus. Sekaligung meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati. (glh/jal).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PT SBA Bantu Air Bersih untuk Warga Terdampak ...

MOMENTUM, Aceh – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) mendistribusika ...


Foila Segera Tawarkan Proyek Investasi Terbar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Forum Investasi Lampung (FOILA) perkuat ...


SBA Perkenalkan Praktik Tambang Berkelanjutan ...

MOMENTUM, Aceh -- PT Solusi Bangun Andalas (SBA) berkolaborasi de ...


PTPN I Regional 7 Lepas 57 Jemaah Calon Haji ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sebanyak 57 jemaah calon haji keluarga ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com