4 Pemerkosa Wanita Belia Ditangkap, Satu Korban Berhasil Kabur

Tanggal 08 Jan 2020 - Laporan - 856 Views
Polisi berpose bersama para tersangka. Foto. Shn.

MOMENTUM, Pagardewa--Masyarakat Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali heboh dengan peristiwa pencabulan. Kali ini, korbannya remaja di bawah umur.

Peristiwa yang terjadi di Kecamatan Pagardewa pada Selasa (7-1-2020) malam, itu menimpa remaja berinisial WN (18), warga Tulangbawang dan SL (16) dari Wayjepara, Lampung Timur.

Sehari sebelumnya, ibu muda ditemuka tewas dan diduga dibunuh setelah diperkosa.

BACA JUGA: Nahas, Ibu Muda di Tubaba Tewas Dibunuh usai Diperkosa

Menurut keterangan saksi pada kejadian yang tidak mau disebutkan namanya, dua gadis itu diperdaya oleh empat teman kenalannya.

Kapolsek Tulangbawang Tengah, Kompol Zulfikar menceritakan, korban SL dipaksa berhubungan intim di semak-semak di bawah todongan senjata tajam. Para pelaku kemudian menyita hape korban dengan tujuan agar tidak bisa menghubungi keluarganya.

Sementara satu korban lagi, WN, berhasil meloloskan diri. Meski sepati ditelanjangi oleh dua pelaku. "Namun, memberontak dan berhasil melarikan diri lalu meminta tolong warga sekitar," kata Zulfikar, Rabu (8-1-2020).

Dijelaskan, kedua wanita itu nonton pertunjukan jaranan. Kemudian berkenalan dengan pelaku lalu diajak ke kebun karet di derah Pagardewa. Selanjutnya, terjadi pemerkosaan dan satu korban berhasil meloloskan diri.

"Anggota kami telah menangkap keempat pelaku pemerkosaan tersebut," katanya. Polisi memburu pelaku setelah mendapat laporan dari warga. 

Keempat pelaku tersebut berinisial RS, RP, SM, SL. Mereka warga Kibang Budijaya, Kecamatan Lambukibang, Kabupaten Tubaba.

"Untuk sementara ini pelaku di bawah umur kita masukan ke dalam Undang-undang Perlindungan Anak, dan untuk pelaku terhadap yang dewasa kita masukan kedalam Undang-undang KUHP."

Saat ini keempat pelaku dan kedua korban telah diamankan di Polsek Tulangbawang Tengah untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, katanya. (shn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


Polres Lampura Tangkap Pencuri di Rumah Kades ...

MOMENTUM, Kotabumi--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Sat ...


Tangkap Satu Pelaku, Polres Lamteng Buru Ters ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi ...


Warga Serahkan Dua Pucuk Senjata Api Rakitan ...

MOMENTUM, Mesuji--Warga menyerahkan dua senjata api rakitan kepad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com