Personel Polres Tanggamus Gotong Royong Bantu Korban Banjir

Tanggal 15 Jan 2020 - Laporan - 611 Views
Personel Polres Tanggamus bergotong royong membantu warga membersihkan sisa material banjir dan longsor di Kecamatan Semaka

MOMENTUM, Tanggamus--Belasan personel Polres Tanggamus bergotong royong membersihkan material sisa banjir dan longsor, perumahan warga Pekon/Desa Waykerap Kecamatan Semaka, Rabu (15-1-2020).

Gotong royong tersebut dipimpin langsung Kapolsek Semaka Iptu. Heri Yulianto dan Kaur Bin Ops Sabhara Polres Tanggamus Ipda. Sukarjo.

Pantauan Harianmomentum.com, belasan personel polisi itu melakukan penggalian material pasir bercampur tanah  untuk membuat saluran air. Para personel polisi itu juga membantu pendirian dapur warga yang sempat roboh diterjang banjir.

Kapolsek Semaka Iptu./ Heri Yulianto mengatakan, gotong royong itu dilakukan secara spontan.

"Sebelumnya kami patroli  bersama dengan personel Sabhara Polres Tanggamus di jalan lintas barat Ruas Kecamatan Semaka. Kita lihat banyak warga yang masih membersihkan material sisa banjir dan longsor. Maka kita gotong-royong membantu warga," kata Iptu. Heri. 

Menurut dia, warga korban banjir membutuhkan alat berat untuk mempercepat pembersihan material tanah dan lumpur juga untuk membangun tanggul.

"Kita akan sampaikan permintaan bantuan alat berat dari warga untuk membangun tanggul dan mempercepat pembersihan material sisa banjir dan longsor," terangnya.

Mukti (66) warga setempat menyampaikan terima kasih atas bantuan personel kepolisian tersebut. "Terima kasih kepada bapak-bapak polisi yang telah membantu kami, mendirikan kembali dapur rumah yang roboh diterjang banjir," ungkapnya. (glh)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com