Wagub Optimistis Tanggamus Raih Status KLA dan Bebas Stunting

Tanggal 16 Jan 2020 - Laporan - 690 Views
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyampaikan arahan kepada jajaran Pemkab Tanggamus, terkait upaya mencapai status KLA dan Bebas Stunting

MOMENTUM, Gisting--Pemerintah Provinsi Lampung optimistis dapat mewujudkan status sebagai daerah bebas stunting (gangguan pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi) dan layak anak.       

Untuk mewujudkan status tersebut, harus dimulai dari tingkat kabupaten/kota. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat menghadiri workshop evaluasi percepatan kabupaten layak anak (KLA) di Kabupaten Tanggamus. Kegiatan berlangsung di Pekon/Desa Banjarmanis, Kecamatan Gisting, Kamis (16-1-2020).

”Upaya Tanggamus sebenarnya penilaianya sudah maksimal. Perlu sentuhan sedikit lagi. InsyaAllah tahun 2020 ini, Tanggamus menjadi Kabupaten Layak Anak dan bebas stunting," kata wagub.

Karena itu, dia meminta seluruh elemen, terutama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait memperkuat sinergi kinerja untuk mewujudkan status KLA dan  bebas stunting di Kabupaten Tanggamus.

"Perlu peran aktif seluruh pihak, sinergi kinerja antar OPD juga harus diperkuat untuk mewujudkan status KLA dan bebas stunting," imbaunya.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan apresiasi atas kehadiran Wakil Gubernur Lampung pada kegiatan tersebut.

"Kehadiran ibu wakil gubernur merupakan kehormatan sekaligus motivasi bagi kami, untuk lebih giat lagi berupaya mewujudkan status Kabupaten Layak Anak sekaligsu Bebas Stunting," kata bupati.

Dia berharap, dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk mempercepat pencapain program pembangunan di Kabupaten Tanggamus.

Selain workshop evaluasi percepatan kabupaten layak anak, agenda kunjungan Wagub Lampung di Kabupaten Tanggamus itu juga diisi dengan kegiatan: senam bersama dan pencanangan gerakan masyarakat hidup sehat. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com