Yonasyah: Transportasi Kunci Bandarlampung Maju Pesat

Tanggal 20 Jan 2020 - Laporan - 619 Views
Bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung Yonasyah (batik orange) saat mengikuti Rakor Kadin//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung Yonasyah berpendapat bahwa transportasi menjadi kunci utama dalam memajukan suatu wilayah, termasuk juga kota setempat.

Untuk itu Yonasyah punya gagasan, memperjuangkan pembangunan infrastruktur transportasi dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Gagasan itu disampaikannya saat mengikut Rapat Koordinasi (Rakor) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Pusat. Rakor yang dihadiri pengurus Kadin dari 34 provinsi itu diselenggarakan di Menarakadin, Jalan Rasunasaid, Jakarta Selatan, Minggu sore (19-1-2020).

Dalam rapat koordinasi itu, Ketua Bidang Infrastruktur Kadin Lampung tersebut banyak mengangkat ide dan gagasan untuk saling mengintegrasikan layanan transportasi di kota-kota besar, termasuk Bandarlampung.  

Menurut Sekretaris Umum BPD Hipmi Lampung itu, transportasi merupakan salah satu instrumen pembangunan yang sangat penting untuk segera dimaksimalkan.

"Transportasi yang terintegrasi adalah instrumen pembangunan yang tak bisa dinafikan. Kalau kita lengah dan bersantai-santai kita tidak akan siap. Maka saya tawarkan skema KPBU sebagai solusinya," kata Yonas melalui siaran pers yang diterima harianmomentum.com, Senin (20-1).

Jika pembangunan infrastruktur transportasi di Bandarlampung terbangun, Yonas optimis kota setempat dapat memiliki platform yang lebih menarik untuk menggenjot kunjungan wisata, baik domestik maupun mancanegara. Menurut dia, hal itu akan berdampak secara ekonomi bagi setiap lapisan masyarakat.

"Kalau ini sudah terwujud bukan tidak mungkin Bandarlampung maju lebih pesat. Perputaran ekonomi berjalan, dan terpenting semua senang, semua menang," ungkapnya.(ril/acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang ...


Modal Tujuh Kursi DPRD, PKS Bandarlampung Buk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ban ...


Janji Lanjutkan Kotabaru, Yusuf Kohar Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kotabaru, Lampung Selatan, semula akan d ...


KPU Pringsewu Pleno Penetapan Perolehan Kursi ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com