Dinkes Lampung Dorong Pemkab Pesibar Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Tanggal 24 Jan 2020 - Laporan - 675 Views
Jajaran Dinkes Pesibar bertemu Kadiskes Provinsi Lampung membahas penataan aset hibah

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi Lampung akan terus mendukung dan membantu Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) dalam upaya pemerataan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung Reihana saat menerima kunjungan kerja jajaran Dinkes Pesibar, Jumat (24-1-2020).

Kepala Dinkes Pesibar Tedi Zatmiko mengatakan, kunker tersebut untuk mengkoordinasikan penataan dan pendataan aset-aset bidang kesehatan yang telah dihibahkan Pemprov Lampung kepada pemkab setempat.

"Kita mengkoordinasikan terkait penataan dan pendataan aset bidang kesehatan milik pemprov yang telah dihibahkan kepada Pemkab Pesisir Barat," kata Tedi Zatmiko pada Harianmomentum.com.

Selain itu, pihaknya juga berharap Dinkes Lampung dapat lebih banyak mengarahkan program-program kesehatan ke Kabupaten Pesibar.

"Kita juga berharap, ibu Kadiskes Lampung dapat hadir pada peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. M Thohir pada 29 Januari mendatang," kata Tedi Zatmiko.

Kadiskes Lampung Reihana pada kesempatan itu meminta, jajaran Dinkes Pesibar untuk merawat aset-aset bidang kesehatan, berupa gedung, peralatan medis dan obat-obatan yang telah dihibahkan oleh pemprov.

"Dinkes Pesibar harus memperkuat koordinasi dan sinergi dengan Dinkes Provinsi Lampung untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat," kata Reihana.

Dia juga menyarankan, Pemkab Pesibar dapat membangun Rumah Sakit Pariwisata.

"Sebagai daerah tujuan wisata, ada baiknya Pemkab Pesisir Barat membangun Rumah Sakit Pariwisata. Apa lagi wisatawan yang datang ke sana bukan hanya lokal, tapi juga dari mancanegara," saranya.

Turut mendamping Kadiskes Pesibar pada kunker tersebut: Direktur RSUD KH. M Thohir, dr Eva Hadaniah dan  Kasubag Tata Usaha Erido Riska. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com