Politisi Demokrat Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lamtim

Tanggal 26 Jan 2020 - Laporan - 727 Views
Muhammad Khadafi Azwar saat melakukan sosialisasi perda nomor 1 tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif.

MOMENTUM, Sukadana--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Fraksi Partai Demokrat Muhammad Khadafi Azwar melakukan Sosialisasi Perda Nomor 1 tahun 2019 tentang  Fasilitasi Pencegahan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu rumah warga desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana tersebut dihadiri ratusan peserta yang rata-rata kaum millenial. 

Anggota legislatif asal daerah pemilihan (dapil) Lampung Timur itu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang harus terus digencarkan guna mengantisipasi serta mencegah peredaran gelap narkoba di kabupaten setempat.

"Kita sengaja mengumpulkan peserta dari Kaum Millenial karena berdasarkan data pengguna narkoba rata-rata usia produktif yaitu usia 14-25 tahun," ujar Khadafi, sabtu (25-1-2020).

Khadafi berharap kepada para tamu undangan khususnya kaum muda untuk dapat menjauhi narkoba karena bahaya dari penggunaan narkoba akan berdampak bagi kesehatan dan kehidupan sosial kita. 

Dia menambahkan tujuan kegiatan ini untuk mengubah pola pikir para generasi muda agar dapat memfokuskan diri pada kegiatan yang lebih bermanfaat sehingga dapat menjauhkan diri dari hal yang merugikan salah satunya narkoba.

"Isi hari-hari kita dengan kegiatan yang positif sehingga terhindar dari narkoba, Stop Penggunaan Narkoba dan katakan Tidak pada Narkoba," kata Khadafi.

Dalam kegiatan tersebut di isi oleh narasumber Kasi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNN Kabupaten Lampung Timur Johan Ibrahim dan Wakil Sekretaris KNPI Lamtim Arif Wijaya Putra.(rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Modus Rental, Oknum Warga Tulangbawang Gondol ...

MOMENTUM, Lambukibang--Unit Reserse Kriminal ( Reskrim ) Polsek L ...


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com