Jelang Pilwakot 2020, Golkar Bandarlampung Gelar Diklat Kaderisasi

Tanggal 26 Jan 2020 - Laporan - 566 Views
Suasana pelaksanaan Diklat Kader Partai Golkar Bandarlampung di Taman Wisata Wira Garden./Vino

MOMENTUM, Bandarlampung--Menjelang pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2020, Golkar Bandarlampung menggelar pendidikan dan pelatihan kader partai di Taman Wisata Wira Garden, Minggu (26-1).

Ketua DPD Golkar Bandarlampung, Yuhadi mengatakan kegiatan tersebut diikuti 126 pimpinan kelurahan, 20 pimpinan kecamatan, 20 sekretaris kecamatan serta unsur Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) serta Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) yang berjumlah kurang lebih 250 orang.

"Seluruh kader yang hadir diberikan materi tentang sejarah dan perjuangan partai Golkar, kemudian penguatan saksi yang diisi oleh ketua Bappilu," ujarnya.

Selain itu, peserta diklat juga mengikuti kegiatan outbound guna memupuk kebersamaan serta kekeluargaan seluruh kader partai Golkar.

Dia melanjutkan kegiatan serupa juga akan segera dilaksanakan pada tingkat kecamatan. "Tujuannya, penguatan kader demi menyongsong pilkada tahun 2020. Karena Golkar adalah partai yang paling siap menghadapi pilkada 2020," ucapnya.

Sementara, Ketua Fraksi Golkar DPRD Propinsi Lampung Tony Eka Candra mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari kaderisasi partai.

"Karena sebuah partai tanpa proses pengkaderan maka akan mati," kata TEC--sapaan akrabnya--.

Dia melanjutkan, Golkar Kota Bandarlampung melaksanakan proses pengkaderan sekaligus penataan kelembagaan. "Sehingga kelak struktur partainya kuat dan proses kaderisasinya berjalan maka Insya Allah akan menjadi partai yang unggul di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, partai yang kuat memiliki sumberdaya yang baik serta kelembagaan yang baik, kemudian mampu melakukan kaderisasi dengan baik. Maka akan memenangkan suatu kontestasi apapun pada pesta demokrasi.

"Baik itu pemilihan presiden (Pilpres), pemilihan legislatif (Pileg) serta pemilihan kepala daerah (pilkada)," ucapnya.

Dia berharap, Golkar Kota Bandarlampung semakin solid, semakin baik serta semakin berkembang dan menjadi dambaan masyarakat kota setempat.(vaw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com