Bupati Pesibar Resmikan RSUD KH Muhammad Thohir

Tanggal 29 Jan 2020 - Laporan - 591 Views
Bupati Pesibar Agus Istiqlal meresmikan RSUD KH Muhammad Thohir

MOMENTUM, Krui--Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Muhammad Thohir resmi beroperasi melayani masyarakat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar). Peresmian beroperasinya rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Agus Istiqlal, Rabu (29-1-2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pesibar Tedi Zadmiko mengatakan, proses pembangunan RSUD tersebut dimulai pada tahun 2015.

"RSUD KH.Muhammat Thohir dibangun melalui dana hibah dari Provinsi Lampung,  sebesar Rp15 miliar. Awalnya berana Rumah Sakit Komunitas tipe D yang mulai beroperasi pad April 2017. Kemudian pada 3 Oktober 2017 berubah nama menjadi RSUD KHMuhammad Thohir," kata Tedi.

Saat ini, lanjut dai, RSUD KH. Muhammad Thohir sudah memiliki berbagai fasilitas kesehatan:poli penyakit dalam dan kebidanan, serta unit radiologi, yang berfungsi untuk pelayanan rontgen dan USG. RSUD tersebut juga didukung dengan  tenaga dokter spesialis.

Pada Januari 2020, RSUD KH Muhammad Thohir sudah mulai bekerjasama dengan BPJS untuk melayani masyarakat perserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Bupati Agus Istiqlal dalam sambutanya mengatakan, keberadaan RSUD tersebut merupakan bentuk komitmen pemkab setempat menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat yang memadai dan berkualitas.

"Seluruh tenaga medis di rumah sakit ini harus memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat tanpa terkecuali.Kedepan kita akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD ini," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Wakil Bupati, Erlina, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dr. Asih Hendratuti dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat. (asn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com