Wabup Tubaba Minta Usulan Pembangunan Sesuai Skala Prioritas

Tanggal 29 Jan 2020 - Laporan - 691 Views
Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan membuka Musrenbang di Tiyuh Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik

MOMENTUM, Panaragan--Kunci efektifitas pelaksanaan program pembangunan adalah perencanaan yang baik, sesuai skala prioritas dan kebutuhan masyarkat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan saat membuka  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Tiyuh/Desa Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik, Rabu (29-1-2020).

"Musrenbang adalah sarana penting untuk menetapkan program pembangunan sesuai aspirasi masyarakat dengan tetap mengedepankan skla prioritas," kata wabup.

Karena itu, wabup meminta usulan pembangunan yang disampaikan dalam musrenbang tersebut tetap mengedepankan skala prioritas.

"Skala prioritas ini penting untuk mengatasi masalah keterbatasan anggaran. Karena itu, usulan yang disampaikan hendaknya yang benar-benar penting dan sangat dibutuhkan  masyarakat," imbaunya.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Tubaba Nopriwan Jaya. Dia meminta seluruh aparatur tiyuh memperkuat sinergi dan koordinasi dengan pemkab untuk dalam pelaksanaan program pembangunan.

"Sinergi dan koordinasi dalam penyusunan rencana dan pelaksanaan program pembangunan itu penting. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan benar-benar efektif sesuia kebutuhan masyarakat dan skala prioritas yang ditetapkan," imbaunya.

Musrenbang itu diikuti para paratur tiyuh, tokoh masyarakat, pemuda dan jajaran unsur pimpinan kecamatan setempat. (sln)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com