Cegah Perdagangan Manusia, Pringsewu akan Gelar Doa Lintas Iman

Tanggal 31 Jan 2020 - Laporan - 1092 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama para tokoh penggagas kegiatan Doa Lintas Iman untuk korban trafficking

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama Jaringan Masyarakat Menentang Perdagangan Orang (JMMPO) setempat akan menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan kampanye pencegahan aksi trafficking (perdagangan manusia).

Rencana penyelenggaraan kegiatan bertajuk Doa Lintas Iman untuk para korban trafficking itu terungkap dalam pertemuan pengurus JMMPO, kelompok wanita tani setmpat dengan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Jumat (31-1-2020).

Pada pertemuan tersebut, Suster Katarina dari JPIC-FSGM Pringsewu kepada Wabup Fauzi menyampaikan, kegiatan doa bersama lintas iman itu akan dihelat pada Sabtu 8 Februari mendatang. 

Dia menyebut, doa bersama itu akan dihadiri umat dan para tokoh agama: Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

"Selain doa, peserta juga akan saling memasangkan gelang, sebagai simbolperdamaian, sekaligus ajakan untuk mencegah trafficking," kata Suster Katarina.

Selain itu juga akan diadakan bareng film kisah perdagangan orang. Kegiatan tersebut diharapkan dapat semakin menumbuhkan semangat solidaritas seluruh emelen masyarakat untuk mencegah trafficking, mewujudakan kehidupan damai di Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyambut baik rencana tersebut. Fauzi mengatakan, pemkab setempat senantiasi mendukung kegiatan-kegiatan positif yang diselenggarakan elemen masyarakat.

"Kegiatan ini (doa lintas iman) merupakan bentuk kepedulian sosial, sekaligus upaya memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat dengan semangata solidaritas. Pemkab Pringsewu tentu mendukung kegiatan seperti ini," kata wabup. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com