Fauzi: Pramuka Punya Peran Tingkatkan Kualitas SDM

Tanggal 01 Feb 2020 - Laporan - 888 Views
Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Pringsewu Fauzi menanam pohon penghijauan

MOMENTUM, Pringsewu--Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu menggelar kegiatan Wiyata Mandala Ambalan Singa Branta dan Putri Bulan, Sabtu (1-2-2020).

Kegiatan yang dipusatkan di Gugus Depan Pringsewu 05143-05.144 yang berpangkalan di SMA Negeri I satu Gadingrejo itu ditandai dengan penanaman pohon penghijauan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu Fauzi.

Fauzi yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pringsewu dalam sambutanya mengatakan, bidang pendidikan  menjadi salah satu prioritas pembangunan yang dilaksanakan pemkab setempat.

Salah satu bentuk pelaksanaan program pembangunan bidang pendidikan itu dilakukan melalui pengembangan eksistensi Gerakan Pramuka.

"Pramuka merupakan wadah penggemblengan mental dan keterampilan generasi muda. Eksistensi Pramuka dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM)yang handal idak perlu diragukan lagi. Karena itu, Pemkab Pringsewu senantiasa mendorong dan mendukung program kerja Gerakan Pramuka," kata Fauzi.

Dia berharap, melalui kegiatan Wiyata Mandala tersebut dapat meningkatkan peran aktif pengurus dan anggota Pramuka di Kabupaten Pringsewu untuk memberikan konstribusi positif dalam pembangunan.

"Mudah-mudahan anggota Pramuka Kabupaten Pringsewu, khususnya anggota adik-adik  Ambalan Singa Branta dan Putri Bulan bisa semakin berperan aktif dalam pelaksanaan program pembangunan yang kita laksanakan," harapnya. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com