Canangkan Sekolah Tanggap Bencana, Bupati Lambar Undang Mensos

Tanggal 01 Feb 2020 - Laporan - 776 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus berbincang dengan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengundang Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara untuk mencanangkan program Sekolah Tanggap Bencana pada bulan April mendatang.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Lambar Mazdan membenarkan hal tersebut. Menurut dia, undangan tersebut telah disampaikan langsung Bupati Parosil Mambsus kepada Mensos saat kunjungan ke kantor kementerian sosial (kemensos), Jumat (31-1-2020).

Menanggapi undangan tersebut, kata Mazdan, mensos menyambut baik dan akan menyesuaikan jadwal kunjungan ke Lambar untuk pencanangan program Sekolah Tanggap Bencana.

"Pak bupati mengundang mensos untuk pencanagan sekolah tanggap bencana di bulan april. Pak menteri akan menyesuaikan jadwal untuk dapat menghadiri," kata Mazdan melalui pesan Whatsapp pada Harianmomentum.com, Sabtu (1-2-2020).

Dia melanjutkan, saat pencanangan program Sekolah Tanggap Bencana nanti, bupati akan mengusulkan beberapa program bidang Kemensosl untuk dilaksanakan di kabupaten setempat.

Beberapa program yang akan diusulkan itu, antara lain: pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), bantuan peralatan tanggap darurat untuk kampung siaga bencana.

Kemudian, program bantuan modal usaha untuk kelompok usaha bersama (KUBE), bantuan pelestarian budaya untuk komunitas adat di wilayah terpencil, bantuan sistem layanan rujukan terpadu dan pusat sesejahteraan sosial (Puskesos) serta program revitalisasi makam pahlawan.

"Itu program memang ada di Kemensos. Insayallah Lampung Barat mendapatkan program tersebut," tulisnya. (lem)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com