Motivasi Wartawan, Bang Yadi Siapkan Hadiah Rp5 Juta

Tanggal 07 Feb 2020 - Laporan - 585 Views
Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian menggelar lomba jurnalis dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Tak tanggung-tanggung, Supriyadi menyiapkan total hadiah Rp5 juta, untuk tiga kategori. Pertama, lomba menulis berita bertutur (features) selama HPN dimulai Jumat (7-2) hingga Minggu (9-2) dengan hadiah Rp2 juta.

Kategori kedua, lomba foto kontingen Lampung dan serba-serbi HPN dengan hadiah Rp1,5 juta.

Ketiga, lomba berita terbanyak bagi wartawan kabupaten/kota dengan hadiah Rp1,5 juta. "Terima kasih, selamat berlomba," tulis Bang Yadi -sapaan akrabnya- melalui grup whatsapp.

Kemudian untuk juri, Bang Yadi menunjuk Sekretaris PWI Lampung Nizwar, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Wirahadikusuma dan wartawan senior yang juga anggota DPRD provinsi Suprapto.

"Lomba ini digelar karena keprihatinan saya melihat banyaknya wartawan yang saat ini malas membuat berita. Lomba ini sebagai penyemangat supaya wartawan asal Lampung produktif menulis," terangnya.

Tidak itu saja, Bang Yadi juga menerapkan syarat yang cukup ketat. Di antaranya karya tulis yang berhak dinilai harus sudah dimuat di media, baik cetak maupun online. Tulisan atau foto juga harus merupakan karya orisinal peserta lomba dan bukan hasil rilis atau copas (copy paste) berita lain.

"Lomba akan ditutup pada puncak HPN tanggal 9 Februari pukul 24.00 WITA nanti," kata Bang Yadi.

Sementara itu, para peserta HPN menyambut baik lomba ini. Salah seorang peserta Munizar mengaku bakal ikut berpartisipasi dalam lomba ini. "Saya pasti ikut. Apalagi hadiahnya cukup besar. Lumayan untuk beli oleh-oleh," kata wartawan media Momentum ini.

Munizar bahkan mengaku sudah menyiapkan sebuah rencana liputan features. "Saya sudah ada rencana (liputan features. Pokoknya lihat saja nanti," ucapnya optimistis. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


Metro Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lal ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro melakukan seleksi pelajar ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com