Waduh, Puluhan Warga Gerebek Mapolres Tubaba

Tanggal 10 Feb 2020 - Laporan - 524 Views
Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman bersama masyarakat Kecamatan Tulangbawang Udik, Senin (10-2-2020)./ist

MOMENTUM, Panaragan--Puluhan warga Kecamatan Tulangbawang Udik beramai-ramai mendatangi Mapolres Tulangbawang Barat.

Ternyata, tujuan warga mendatangi Mapolres setempat adalah menyampaikan pujian terhadap kinerja anggota polri yang tanggap menangani kasus di wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Aksi ini dilakukan yang bertepatan dengan berlangsungnya konferensi pers yang digelar oleh polres setempat di Kelurahan Panaraganjaya Tulangbawang Tengah, Senin (10-2-2020).

Dikatakan Munari, Warga Tiyuh/Desa Karta RK 9 (Tapus) mengatakan sebagai wujud apresiasi sebagai masyarakat terhadap jajaran Mapolres Tubaba yang telah berhasil mengungkap beberapa kasus di Kabupaten Tubaba, khususnya Tiyuh Karta.

”Sepontan saja itu kami lakukan tanda tangannya, tidak ada unsur apapun dan itu ungkapan terima kasih masyarakat kepada jajaran Polres yang telah sigap dan cepat dalam menanggapi laporan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tanda tangan yang dibubuhkan di atas kertas karton tersebut adalah partisipasi dari lapisan masyarakat mulai dari warga Karta, Kagunganratu dan rekan-rekan kerja.

“Awalnya saya benar-benar tidak menyangka, kalau motor saya bisa ditemukan lagi dan saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada anggota polres Tulangbawang Barat karena telah dapat menemukan apa yang selama ini menjadi kendaraan mata pencarian kami," cetusnya dengan gembira di halaman Mapolres setempat.

Munari menceritakan, motor tersebut dicuri pada saat terlelap tidur dengan motif yang dilakukan oleh para pelaku tersebut dengan cara mencongkel jendela.

“Harapan kami kepada Polres Tubaba terus tingkatkan kinerjanya dan sigap dalam melayani masyarakat dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman menjelaskan, dari Januari 2020 mengungkap enam kasus dan sembilan orang terduga pelaku sudah diamankan beserta barang buktinya.

"Domisili terduga pelaku kebanyakan dari Kabupaten Tulangbawang Barat, Tulangbawang dan Lampung Utara," katanya.

Hadi Saepul Rahman menceritakan modus para pelaku yang sudah di amankan, mereka ini dengan tindakan curat dan curas.

"Kabanyakan pelaku ini melakukan pencurian dimalam hari dengan membongkar rumah korban," tandasnya.

Kapolres Tulangbawang Barat Hadi Saepul Rahman berharap kepada masyarakat Tulangbawang Barat agar lebih tingkatkan siskamling di tiyuh/desa masing-masing.

"Dengan diadakan ronda malam mungkin dapat mengurangi tindak pencurian yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan," pungkasnya.(sln)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya ...

MOMENTUM, Rumbia -- Seorang pria 50 tahun berinisial MR tega meru ...


Gasak Motor di Parkiran, Pria Asal Lamteng Di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) Presisi Polres ...


Polsek Seputihbanyak Tangkap Pencuri Kambing ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Jajaran Polsek Seputih Banyak, Polres La ...


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com