Buka Gebyar PAUD, Bupati Lamsel Ingatkan Penanaman Nilai Agama

Tanggal 25 Jul 2017 - Laporan - 1007 Views
Bupati Lampung Selatan membuka Gebyar PAUD kabupaten setempat.

Harianmomentum--Penanaman nilai-nilai ajaran agama sejak usia dini sangat berpengaruh dalam pembentukan mental dan karakter anak. Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) saat membuka Gebyar PAUD (pendidikan anak usia dini) tingkat kabupaten setempat, Selasa (25/7).

 

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Cipat Karya, Kalianda itu merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017.

 

Menurut Zainudin, karakter dan akidah anak akan ditentukan dengan penanaman ajaran agama yang diberikan orang tua sejak usia dini.  

 

“Minimal sejak usia delapan tahun, anak sudah ditanamkan dengan ajaran agama. Insyaallah saat usia remaja hingga dewaas, mereka punya filter untuk tidak terpengaruh hal- hal negatif,” kata Zainudin.

 

Bupati juga mengingatkan kepada para guru PAUD untuk terus memberikan contoh prilaku yang baik terhadap anak didiknya.

 

Dia menjelaskan, sesuai tujunan program PAUD membentuk karakter anak, maka sikap yang ditujukan guru akan menjadi contoh terhadap anak didiknya.

 

“Anak adalah peniru ulung. Jadi jika yang dilihat dan didengar hal yang kurang baik, tentu akan ditiru oleh anak. Begitu pun sebaliknya. Karena itu, para guru hendaknya menjaga  tutur bahasa dan tingkah laku yang baik di hadapan anak didik,” imbaunya.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut,  Bunda PAUD dan Ketua Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Lamsel. Gebyar PAUD tersebut juga disisi dengan penampilan tari- tarian tradisional yang dibawakan para siswa-siswi dari sejumlah PAUD di kabupaten setempat.(bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PSGA Dampingi Duta Konselor Tangani Kasus Kek ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


UIN Raden Intan Lampung Kembangkan SDM Unggul ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia ...


Wisuda 478 Mahasiswa Darmajaya, Rektor: Berka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Da ...


Enam Capaska Lamsel Optimis Jalani Seleksi Pa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Prov ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com