Disdikbud Pesawaran Salurkan Bantuan PAUD

Tanggal 25 Jul 2017 - Laporan - 1237 Views
Kepala Disdikbud Pesawaran Fauzan Suadi menyerahkan bantuan meja dan kursi belajar untuk lembaga PAUD di Desa Gunungrejo.

Harianmomentum--Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pesawaran untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khsusnya pada lembagan pendidikan anak usia dini (PAUD).

Upaya peningkatan kualitas PAUD itu disinergikan dengan pelaksanan program pembangunan desa. Terkait hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesawaran memberikan bantuan peralatan penunjang pendidikan berupa meja dan kursi belajar untuk lembaga PAUD di Desa Gunungrejo, Kecamatan Wayratai.

Kepala Disdikbud Pesawaran Fauzan Saudi mengatakan bantuan tersebut merupakan bagaian dari pelaksanaan program peningkatan mutu pendidikan usia dini di tingkat desa.

“Ketersediaan sarana dan kualitas pendidikan menjadi salah satu indikator dalam penilaian lamba desa. Karane itu, kita sinergikan program pendidikan  dengan program pembangunan desa melalui bantuan peralatan belajar kepada lembaga PAUD di tingkat desa,” kata Fauzan pada harianmomentum, Selasa (25/7).

Dia berharap dengan bantuan tersebut, kualitas pendidikan di Desa Gunungrejo dapat meningkat. Sehingga kedepan dapat  meraih prestasi diajang lomba desa tingkat provinsi mau pun nasional. Menurut dia, program bantuan tersebut akan terus dilakukan di tiap desa di seluruh Kabupaten Pesawaran.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini, bisa membantu upaya pemerataan pembangunan bidang pendidikan di seluruh desa di Kabupaten Pesawaran. Sehingga dapat meraih juara diajang lomba desa tingkat provinsi mau pun nasional,” harapnya.

Hal senada dikatakan Kasi PAUD Disdikbud Pesawaran Agus,mewakili kepala bidang PAUD Regga Rento. Menurut dia, pemerataan dan peningkatan kualitas PAUD memang menjadi salah satu prioritas program kerja disdikbud setempat. (doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com