Dana Pembangunan Kecamatan Candipuro Rp42,6 Miliar

Tanggal 12 Feb 2020 - Laporan - 498 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto melantik Beni Erwanto sebagai Penjabat Kepala Desa Sinarpasemah. Pelantikan berlangsung pada agenda Musrenbang Kecamtaan Candipuro

MOMENTUM, Candipuro--Tahun ini, total dana pembangunan yang dialokasikan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) untuk wilayah Kecamatan Candipuro mencapai Rp42,6 miliar.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lamsel Aryan Saruhin mengatakan, 54,75 persen dari total dana pembangunan tersebut dialokasikan untuk pembangunan bidang infrastruktur.

"Dari total dana Rp42,6 miliar yang dianggarakan untuk pembangunan di Kecamatan Candipuro tahun ini, 54,75 persenya atau Rp17,3 miliar lebih untuk kegiatan pembangunan bidang infrastruktur," kata Aryan menyampaikan laporan pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) Kecamatan Candipuro. Musrenbang yang dibuka Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto itu berlangsung di Lapangan Desa Cintamulya, Rabu (12-2-2020).

Menurut Aryan, dana pembangunan bidang infrastruktur untuk Kecamatan Candipuro tahun ini meningkat dibanding tahun 2019 yang hanya Rp11,187 miliar lebih.  Total anggaran pembangunan untuk kecamatan Candipuro itu juga sudah mencakup program Alokasi Dana Desa (ADD). Rp19,985 miliar lebih yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lamsel. Kemudian program Dana Desa (DD) Rp22,668 miliar lebi yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto dalam sambutanya mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang antusias menghadiri agenda musrenbang tersebut. "Peran aktif masyarakat menjadi kunci kesuksesan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan," kata Nanang.

Sebelum membuka musrenbang tersebut, Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanot melantik Beni Erwanto sebagai Penjabat Kepala Desa Sinarpasemah. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com