Nanang Resmikan Hasil Proyek Pamsimas di Desa Cintamuluya

Tanggal 12 Feb 2020 - Laporan - 500 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto meresmikan hasil proyek Pamsimas di Desa Cintamulya, Kecamatan Candipuro

MOMENTUM, Candipuro--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meresmikan fasilitas penyedia air bersih di Desa Cintamulya, Kecamatan Candipuro, Rabu (12-2-2020). Peresmian ditandai dengan prosesi penandatangan prasasti dan pengguntingan pita. 

Fasilitas penyedia air bersih itu dibangun melalui program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas).

Nanang mengatakan, program pamsimas bertujuan memberikan akses pemenuhan kebutuhan air bersih dan sanitasi sehat kepada masyarakat.

"Pamsimas ini menjadi solusi mengatasi masalah kekerungan air bersih pada musim kemarau, termasuk bagian dari upaya meningkatkan drajat kesehatan masyarkaat," kata Nanang.

Karena itu, dia berharap program tersebut dapat terus berlanjut dan difoukuskan pada wilayah-wilayah rawan kekeringan atua sulit memenuhi kebutuhan air bersih.

“Kita akan terus upayakan agar program ini bisa terus terlaksana menjangkau wilayah-wilayah rawan kekeringan," terangnya.

Program pamsimas di Kecamatan Candipuro dilaksanakan Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Sumber Mulya Desa Cintamulya. 

Pendanaan program Pamsimas tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lamsel dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB-Des) setempat tahun anggaran 2019. Total anggaranya mencapai Rp453,98 juta dengan waktu pelaksanaan selama 90 hari. (**)

Laporan: Alpandi

Editor : Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com