DPRD Lamsel Siap Sukseskan Sensus Penduduk

Tanggal 12 Feb 2020 - Laporan - 511 Views
Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Lampung Selatan Darol Kutni

MOMENTUM, Kalianda--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mendukung program Sensus Penduduk yang akan dilaksanakan tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua III DPRD Lamsel Darol Kutni, usai menghadiri Rapat Koordinasi Sensus Penduduk tahun 2020. Rakor tersebut berlangsung di Aula Krakatau, Kantor Pemkab Lamsel, Rabu (12-2-2020).

Menurut Dorul, sensus penduduk merupakan kegiatan penting yang akan  menjadi salah satu indikator pemerintah menentukan kebijakan pembangunan.

Karena itu, perlu adanya koordinasi dan sinergisitas seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk menyukseskan kegiatan sensus penduduk.

"DPRD Lampung Selatan siap mendukung dan membantu suksesnya pelaksanaan program ini, tentunya sesuai tugas dan fungsi dewan," kata Dorul. 

Hal senadan disampaikan Staf Ahli Bupati Lamsel bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Priyanto Putro. Menurut dia, banyak faktor yang mempengaruh keberhasilan pelaksanaan sensus penduduk.

"Salah satu faktor kunci keberhasilan sensus penduduk ini, adalah partisipasi masyarakat. Karena itu seluruh elemen pemerintah harus memperkuat sinergi dan koordinasi memberikan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya berpartisipasi dalam pelaksanaan sensus penduduk," kata Priyanto mewakili Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Sensus Penduduk tahun 2020 akan dilaksanakan dengan dua metode: online dan  pencacahan manual.

Selain perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, rakor tersebut juga dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Kalianda Ade Suherman, perwakilan Kejaksaaan Negeri dan Polres setempat. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com