Dana Pembangunan Kecamatan Bakauheni Naik 27 Persen

Tanggal 16 Feb 2020 - Laporan - 472 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka Musrenbang Kecamatan Bakauheni

MOMENTUM, Bakauheni--Total dana pembangunan yang dialakosikan untuk Kecamatan Bakauheni tahun ini mencapai Rp17,4 miliar.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan setempat. Musrenbang berlangsung di Lapangan Desa Totoharjo, Jumat (14-2-2020).

Nanang mengatakan, dana pembangunan yang dikucurkan untuk Kecamatan Bakauheni tahun ini meningkat 27,24 persen dibanding tahun 2019 lalu.

Rincian  dana pembangunan itu, untuk pembangunan fisik dan non fisik sebesar Rp8,321 miliar lebih. Kemudian ditambah program alokasi dana desa (ADD) yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lamsel serta Dana Desa (DD) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Rp9,109 miliar lebih. 

Nanang juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bakauheni yang  antusias menghadiri musrenbang tersebut.

"Musrenbang ini adalah forum penyerapan asipirasi masyarakat yang akan menjadi dasar penyusunan program pembangunan. Terima kasih, elemen masyarakat Kecamatan Bakauheni sangat antusias menghadiri agenda ini," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, secara simbolis Nanang juga menyerahkan bantuan alat mesin pertanian kepada Kelompok Tani Sumber Rezeki. Bantuan induk ternak ayam buran untuk Kelompok Ternak Ngudi Makmur.

Bantuan kendaraan dinas roda dua kepada pengelola kesehatan imunisasi Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Bakauheni. Reward  televisi LED 24 inch  sebagai bentuk apresiasi kepada Desa Hatta yang mencapai target perolehan Pajak Bumi dan Bangunan. (**)

Laporan: Alpandi

Editor:  Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com