MOMENTUM TV: Resahkan Warga, Dua debt collector Ditangkap

Tanggal 18 Feb 2020 - Laporan - 767 Views
ilustrasi.debt collector.

MOMENTUM TV--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres Tanggamus membekuk dua debt collector atau penagih hutang yang meresahkan warga Kecamatan Airnaningan.

Penangkapan dilakukan berkat kerja sama dengan jajaran Polsek Pulaupanggung berdasarkan laporan korban Abdul Malik (43) Warga Pekon/Desa Airkubang Kecamatan Airnaningan Kabupaten Tanggamus.

Kasat Reskim AKP Edi Qorinas Polres Tanggamus mengatakan berdasarkan penyelidikan petugas, kedua tersangka berhasil ditangkap pada Jumat 14 Februari malam di Pekon Airkubang, Airnaningan.

Tonton versi youtube: https://youtu.be/YYHpjb6mdwU

Identitas dua tersangka yakni Herwan Apriyanto (32) Dusun Citalaksana Pekon Airkubang Kecamatan Airnaningan, dan Hendrianto (41) warga Dusun Cikubang Desa Waylayap Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran.

Kasat Reskim Polres Tanggamus itu mengungkapkan, modus para tersangka melakukan aksi kejahatannya dengan berbekal surat tugas penarikan dan melakukan pengancaman serta mengambil paksa sepeda motor konsumen. Lalu, sepeda motor tersebut dijual kepada orang lain.

"Saat penarikan kendaraan konsumen itu, mereka juga melakukan pengancaman terhadap konsumen, dengan dalih apabila tidak menyerahkan akan melaporkannya kepada polisi, padahal motor itu dijual lagi oleh mereka. Jadi masuk juga unsur penipuan dan penggelapannya," jelasnya.

Kedua tersangka juga merupakan target Operasi Cempaka Krakatau 2020. Terhadap keduanya, petugas bakal menjerat dengan pasal berlapis yakni 368, 378 dan 372 KUHPidana.

"Pasal 368 KUHPidana ancaman maksimal sembilan tahun penjara," pungkasnya.(**)

Dari Tanggamus, Galih Momentum TV melaporkan.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


Dewan Pers: Perlu Ada Perlindungan Hukum Bagi ...

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Pers menilai perlu adanya perlindungan b ...


Peringati Hut Korpri, Pemkab Pesibar Potong ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesi ...


Jelang HUT ke 78 RI, DPRD Lambar Ikuti Rangka ...

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com