Foto Bareng Zam Zanariah, Firmansyah: Rival Tak Harus Musuhan di Pilkada

Tanggal 18 Feb 2020 - Laporan - 1359 Views
Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung Firmansyah Alfian-Bustomi Rosadi bersama bakal calon wakil walikota Zam Zanariah (kiri). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Persaingan tak membuat bakal calon kepala daerah (Balonkada) saling bermusuhan, atau saling menjauh satu sama lainnya.

Hal itu terlihat di postingan foto yang diunggah orang dekatnya bakal calon Walikota Bandarlampung Firmansyah Alfian di salah satu grup whatsapp, Selasa (18-2-2020).

Di foto tersebut, tampak bakal pasangan calon Walikota - Wakil Walikota Bandarlampung Firmansyah dan Bustomi Rosadi sedang bersama tiga orang wanita.

Satu dari tiga wanita itu adalah Zam Zanariah, bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung. Rival atau saingannya Firmanyah – Bustomi di Pilkada Bandalrampung September 2020.

Dikonfirmasi terkait foto tersebut, Firmansyah menyatakan bahwa foto itu diambil tatkala berlangsungnya pertemuan Ikatan Alumni Universitas Padjajaran (IKA Unpat), di Kampus IIB Darmajaya, Selasa (18-2).

“Hanya silaturahmi sambil diskusi saja dengan para teman-teman IKA Unpat. Kebetulan Pak Bustomi dan Ibu Zm adalah alumni Unpat. Saya juga pernah kuliah di Unpat, walau tidak selesai,” kata Firmansyah kepada harianmomentum.com.


Menurut Rektor IIB Darmajaya itu, rival tak harus jadi musuh di Pilkada. Karena itu, suasana jelang Pilkada memang harus dicairkan.

“Tidak ada istilahnya permusuhan. Karena pesta demokrasi ini harus membahagiakan dan menyenangkan,” ungkapnya.

Bahkan, sambung Firmansyah, dia bersama Zam Zanariah sudah sepakat untuk menjalin hubungan yang harmonis. Walau pun dalam pertarungan di Pilkada 2020 mereka adalah rival.

“Sebagai sesama bakal calon kepala daerah yang maju melalui jalur independen harus mampu memberi pendidikan politik yang baik ke masyarkat,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, Firmansyah dan Bustomi berencana menyambangi kediaman Ike Edwin, bakal calon Walikota yang akan maju bersama Zam Zanariah.

“Kami akan silaturahmi dengan Dang Ike (pangggilan Ike Edwin). Kita tunjukkan bahwa Pilakada ini sehat, baik dan cerdas serta mendidik,” terangnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com