Kadisdik Tubaba: Pengelolaan SLB Kewenangan Pemprov

Tanggal 26 Jul 2017 - Laporan - 1173 Views
Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Khairul Amri

Penempatan: pendidikan// tulanbawang barat

Foto di emial ferki: 

 


 

Harianmomentum--Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Khairul Amri, akhirnya angkat bicara terkait masalah hasil proyek pembangunan gedung sekolah luar biasa (SLB) yang saat ini tidak difungsikan sebagaimana mestinya.

       

Khairul mengatakan kewenangan pengelolaan SLB tersebut ada pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

 

”Untuk pengelolaan SLB itu kewenangan provinsi, kita (Pemkab Tubaba) hanya menyiapkan lahan saja untuk pembangunan gedung sekolah itu,” kata Khairul, Rabu (26/7).

 

Terkait pernyataan Kabid Dikdas dan Kasi SMP yang terkesan saling tuding dan lempar tanggung jawab terhadap permasalah proyek SLB itu, menurut dia  hanya miskomunikasi.

 

“Mungkin mereka lagi pusing saja. Jadi itu hanya miskomunikasi. Kalau mengenai surat kerja (SK) Kasi Andika dalam pengerjaan gedung (SLB) tersebut, benar saya yang membuatnya. Saya rasa Kabid Dikdas Apri Munziri, tau itu," terangnya.

 

Terpisah, Ketua Komisi B DPRD Tubaba Edison mengaku sudah menegur pihak disdik terkait masalah gedung SLB yang berlokasi di Tiyuh (desa) Mulyajaya itu. “Saat hearing kemarin, kita sudah tegur disdik secara lisan soal  pengelolaan SLB itu,” kata Edison.

 

Sebelumnya diberitakan Kabid Dikdas Apri Munzuri  mengakut tidak mengetahui terkait mekanisme dan aturan  pengerjaan proyek SLB itu.

 

Di tempat terpisah, Kasi SMP Disdik Tubaba Andika justru mengatakan yang mengetahui mekanisme pelaksanaan proyek SLB itu adalah Kabid Dikdas.    

 

"Proyek SLB itu milik provinsi, jadi kalau Kabid Dikdas tidak tahu, itu tidak mungkin," kata Andika, Kamis (20/7). (frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com