Dedi Jadi Wakil Eva, Dua Kandidat Mengaku Legowo

Tanggal 25 Feb 2020 - Laporan - 1146 Views
Yonasah (kiri) dan Wahyu Lesmono, Bakal Calon Wakil Walikota Bandarlampung yang sebelumnya digadang- gadang akan berdampingan dengan Eva. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Keputusan Eva Dwiana memilih Dedi Amrullah sebagai pasangannya dalam pemilihan walikota Bandarlampung membuat kaget publik.

Begitu juga dengan beberapa bakal calon yang sebelumnya digadang- gadang akan berdampingan dengan istri Walikota Herman itu. Salah satunya Yonasah.

Dia mengaku baru mengetahui rencana Eva bergandengan dengan Dedi dari pemberitaan di media massa. “Sebelumnya saya tidak menerima info apa pun,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Yonas mengaku legowo dan tidak mempermasalahkan keputusan Eva tersebut. “Baguslah, Alhamdulillah. Itu hak beliau, kita harus hormati. Tapi kan finalnya nanti di pendaftaran KPU. Senang juga saya, artinya sudah mulai mengerucut,” jelasnya.

Lantas kedepan Yonas mau berpasangan dengan siapa? Dia tak memberi jawaban pasti. “Kalau kita mah menunggu petunjuk Allah saja. Kita sama sama berdoa saja lah,” ucapnya.

Baca juga: Penuturan Dedi Amrullah Diajak Eva Jadi Wakilnya di Pilwakot

Terpisah, Ketua DPD PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono mengaku baru mengetahui informasi pasangan Eva dari pemberitaan pada Sabtu (22-2-2020).

“Hingga kini belum ada pemberitahuan langsung dari beliau  ke PAN terkait menggandeng Dedi,” ujarnya kepada harianmomentum.com, Senin (24-2).

Selama ini, Eva belum pernah membicarakan calon pasangan itu terhadap PAN. “Ya kita kaget denger berita itu. Karena kita belum pernah diajak bicara untuk masalah wakil,” sambungnya.

Namun, saat ditanya apakah keputusan Eva akan mempengaruhi rekomendasi partai, Wahyu tak bisa memastikan. Sebab rekomendasi ada ditangan DPP.

“Itu kan hak Bunda Eva (memilih wakil). Kita hormati keputusannya,” ungkap Wahyu, bakal calon wakil walikota yang digadang-gadang siap mendampingi Eva Dwiana itu.

Walau begitu, hingga kini PAN masih menunggu keterangan resmi dari Eva. “Kalau nanti Bunda Eva telah menyampaikan alasannya, barulah akan kita rapatkan,” terangnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Bandarlampung Wiyadi mengatakan, sebelumnya Eva Dwiana telah menyampaikan usulan pasangan itu beberapa waktu lalu.

“Tapi Dedi itu kan usulan pribadinya, sebagai bakal calon walikota yang disampaikan ke DPC PDIP Bandarlampung,” kata Wiyadi melalui sambungan telepon.

Menurut Wiyadi, itu tidak masalah. Sebab, sejak beberapa waktu lalu pihaknya memang sudah meminta keterangan dari masing-masing bacalonkada yang mendaftar di partai moncong putih.

Salah satu poinnya terkait siapakah sosok yang diinginkan untuk mendampingi masing-masing bacalonkada.

Sementara, Frans Agung Mula Putra dan Hanafiah, yang juga digadang-gadang siap mendampingi Eva Dwiana belum berhasil dikonfirmasi.

Begitupun dengan partai politik seperti PKS dan Nasdem yang siap menyodorkan wakilnya belum berhasil dikonfirmasi terkait keputusan Eva tersebut.)**)

Laporan: Agung Chandra Widi

Editor: Andi Panjaitan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Diiringi Pasukan Hitam dan Putih, Yanuar Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi PDI Perjuangan Lampung Yanuar I ...


Rahmat Bagja Resmikan Kantor Bawaslu Bandarla ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com