Serap Aspirasi Masyrakat, Hipni Ngopi Bareng Warga di Alun-alun

Tanggal 25 Feb 2020 - Laporan - 590 Views
Bakal calon Bupati Lampung Selatan, Hipni, saat ngopi bareng warga//alp

MOMENTUM, Kalianda--Di sela-sela kesibukan, bakal calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Hipni, menyempatkan diri untuk ngopi bareng warga Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, kabupaten setempat, Senin (24-2-2020).

Bertempat di lapangan alun-alun (lapangan sepak bola), Desa Sidorejo, warga pun menyampaikan aspirasinya kepada Hipni.

Aspirasi warga: menginginkan adanya penambahan sarana penunjang di alun-alun. Dengan harapan bisa lebih menarik minat pengunjung. Sehingga bisa betah, berlama-lama menghabiskan waktu sambil menguyah kudapan dan menyeruput kopi yang disuguhkan para pedagang setempat.

"Sekilas saya amati, di lapangan sepak bola ini menjelang senja berubah fungsi sebagai wahana pusat kuliner. Tempat warga bersantai sembari icip-icip jajanan," kata Hipni.

Menurut Hipni, perlu adanya dukungan pemerintah, penambahan fasilitas di kawasan setempat. Fasilitas dapat berupa panggung utama, penataan letak pedagang, lampu hias, dan spot foto. 

"Prioritaskan yang dasar dulu seperti panggung hiburan. Sebagai sorot utama, panggung dapat difungsikan sebagai wadah pertunjukan, baik lokal maupun komersil," imbuh Hipni seraya menyatakan untuk mewujudkannya tidak bisa serta-merta, harus melalui kajian dan komunikasi yang komprehensif dengan pihak terkait.

Warga lain yang menyampaikan aspirasinya ke Hipni adalah Rusdianto (39), warga Desa Budidaya. Dia mengeluhkan kondisi jalan utama yang tak kunjung diperbaiki.

"Saya mintanya jalan diperbaiki. Kalau kondisi jalan rusak seperti ini, saat ada keperluan yang tidak terlalu mendesak jadi malas bepergian," ungkapnya.

Sedangkan Erwan atau biasa disapa Kancil berharap adanya gelaran kegiatan atau event olahraga sepakbola yang diselenggarakan secara reguler setiap tahunnya. Sehingga bakat anak-anak muda bisa tersalurkan

"Sidomulyo dulu dikenal gudangnya pemain sepak bola berbakat mewakili lLampung Selatan. Baik dalam event provinsi maupun nasional ," ungkap Kancil.(**)

Laporan: Alpandi

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


Sejumlah Mantan Pengurus Golkar Pringsewu Wak ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah mantan pengurus Golkar Kabupaten ...


Empat Nama Politisi Bakal Ramaikan Kontestasi ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Sejumlah nama politisi di Kabupaten Pesa ...


Maju Pilkada Pesawaran, Nanda Indira Incar Du ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Nanda Indira dipastikan akan maju dalam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com