Sewa Sembilan Randis, Pemkab Lambar Gelontorkan Rp653 juta

Tanggal 26 Feb 2020 - Laporan - 578 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Liwa--Pertimbangan aspek ekonomis menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, menjadi alasan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memilih sistem sewa untuk fasilistas kendaraan dinas sembilan camat di kabupaten setempat.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah  Kabupaten Lambar Surahman mengatakan, terkait hal tersebut pemkab telah menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan mobil ternama.

"Ya, kita berkerjasama dengan perusahaan mobil untuk menyewa sembilan mobil yang akan dfungsikan sebagai kendaraan dinas camat," kata Suharman pada Harianmomentum.com, Rabu (26-2-2020).

Dia melanjutkan, untuk menyewa sembilan mobil dinas itu, Pemkab Lambar telah menggelontorkan dana Rp653 juta untuk masa satu tahun penyewaan. "Jenis mobilnya Daihatsu Terios," ujarnya.

Menurut dia, dengan sistem sewa tersebut, pemkab tidak dibebani dengan anggaran pemeliharaan rutin. "Sistem sewa ini memang sangat ekonomis. Kita tidak dibebani pemeliharaan rutin, semua mereka (persuhaaan penyewa) tanggung, kecuali bahan bakar," terangnya.

Sembilan camat yang akan mendapatkan fasilitas randis sewaan itu: Camat Sumberjaya, Gedungsurian, Waytenong, Belalau, Sekincau, Batubrak, Suoh, Balikbukit dan Camat Sukau. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com