Hari Ini, Azis Buka Musda Golkar Lampung

Tanggal 02 Mar 2020 - Laporan - 1215 Views
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin berfoto bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Musyawarah Daerah (Musda) X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Lampung digelar pada hari ini, Senin (2-3-2020).

Musda yang mengusung tema "Golkar Indonesia, Indonesia Golkar" itu akan berlangsung di Gedung Graha Wangsa, Bandarlampung. Acara akan dibuka oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin.

Azis akan menyampaikan beberapa pesan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto. Salah satu pesannya, pengurus Golkar Lampung pasca Musda X diminta segera melakukan konsolidasi.  

“Harus membentuk struktur kepengurusan yang efisien dan efektif sampai tingkat desa disertai pengkaderan,” tutur Azis kepada harianmomentum.com melalui pesan whatsapp, Minggu (1-3-2020) malam.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPR RI itu berharap, musda yang akan dibuka pada pukul 09.00 WIB tersebut dapat berlangsung kondusif tanpa hambatan. “Semoga semuanya berjalan lancar,” harap legislator asal Lampung itu.

Terpisah, Ketua Panitia Penyelenggara Musda X Golkar Lampung Ismet Roni mengatakan, panitia telah menggelar rapat persiapan terakhir pada Minggu sore (1-3-2020) di Graha Wangsa.

“Persiapan teknis sudah beres. Alhamdulillah 98 persen rampung. Tinggal pelaksanaan besok,” kata Ismet Roni saat dikonfirmasi harianmomentum.com usai rapat pemantapan, Minggu malam (1-3).

Ismet menyebut, musda akan dihadiri 1200 kader Golkar. Terdiri dari pengurus DPP Golkar, DPD I Golkar Lampung, Ketua, Sekretaris dan pengurus DPD II kabupaten/kota.

Baca juga: SOKSI Dukung Arinal Djunaidi

Selanjutnya, unsur pertimbangan Golkar Lampung, organisasi sayap, ormas pendiri dan yang didirikan, juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) se-Provinsi Lampung. Pimpinan Kecamatan sebagai peserta peninjau dengan total peserta 1.283 orang. 

Setelah musda dibuka Azis Syamsuddin, akan dilanjutkan dengan sesi paripurna. “Pasca pembukaan paripurna pertama, dilanjutkan dengan pengesahan tatib (tata tertib musda, red). Setelah itu akan dilanjutkan kembali ke sesi paripurna berikutnya,” terangnya.

Selain Azis, Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Golkar Lodewijk F Paulus juga diagendakan hadir dalam musda yang salah satu agenda terpentingnya adalah pemilihan Ketua DPD I Golkar Provinsi Lampung periode 2020-2025. 

“Sekjen Insyaallah hadir, jika memang kegiatan beliau di Medan telah selesai,” ujar Ismet, Anggota DPRD Lampung itu.(**)

Laporan: Agung Chandra Widi

Editor: Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com