KPU Bandarlampung Targetkan Partisipasi Pemilih Meningkat 11 Persen

Tanggal 03 Mar 2020 - Laporan - 817 Views
Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung menargetkan peningkatan partisipasi pemilih sebesar 11 persen pada pemilihan kepala daerah serentak, bulan September mendatang.

Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi mengatakan, tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan walikota tahun 2015 hanya 66,8 persen. 

"Pada pilkada serentak tahun ini, KPU pusat menargetkan tingkat partisipasi pemilih 77,5 persen. Artinya, berkaca pada pilkada tahun 2015, ada sekitar 11 persen tingkat partisipasi pemilih yang harus kita capai pada pilkada tahun ini," kata Dedy pada Harianmomentum.com, Selasa (3-3-2020).

Menurut dia, untuk mencapai target tersebut, KPU akan lebih gencar melakukan sosialiasi pada masyarakat terkait pentingnya berpartisipasi memberikan hak pilih pada pilkada. 

"Untuk mencapai target itu, mulai bulan ini (Maret), kita akan lebih gencar memberikan edukasi dalam bentuk sosialiasi pada masyarakat tentang pentingnya memberikan hak pilih dalam pilkada," terangnya.

Berdasarkan data KPU Bandarlampung jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu legislatif  tahun2019 mencapai  638.174 jiwa. Sedangkan estimasi pada pemilu 2020 mencapai 650 ribu jiwa. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com