Bupati Buka MTQ Pesibar

Tanggal 04 Mar 2020 - Laporan - 1046 Views
Bupati Agus Istiqlal memberikan sambutan pada pembukaan MTQ VII Kabupaten Pesibar.

MOMENTUM TV--Bupati Dr Drs Agus Istiqlal SH MH menghadiri sekaligus membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII tingkat Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020.

Kegiatan dipusatkan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (3-3-2020).

Ribuan masyarakat memadati lapangan Labuhan Jukung untuk menyaksikan pembukaan MTQ, sehingga menambah kemeriahan kegiatan tahunan tersebut.

MTQ dilaksanakan selama enam hari dengan diikuti 365 peserta dari 11 kecamatan se Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar). Kegiatan mengusung tema "Tingkatkan Pemahaman Nilai-nilai Al-Quran menuju Pesisir Barat yang Madani, Mandiri dan Sejahtera".

Bupati Agus Istiqlal mengatakan, sangat bersyukur dapat berhimpun bersama para qori dan qoriah, hafizh dan hafizhah terbaik, serta para kafilah dari seluruh kecamatan se Kabupaten Pesisir Barat dalam kegiatan yang setiap tahun rutin digelar ini. 

Menurut dia, salah satu upaya umat dalam menjaga Al Quran ialah dengan melaksanakan MTQ, karena melalui itu kita dapat mensyiarkan agama Islam.

Bupati mengimbau, kegiatan MTQ ini benar-benar dijadikan filter penyaring berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tak selaras dengan kandungan Al-Quran. "Mari kita jadikan MTQ VII ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda, untuk senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan, serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang qurani," pungkasnya. (dari Pesisir Barat Agung Sutrisno Momentum TV melaporkan).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Waspada Demam Berdarah, Dinkes Pesibar Tangan ...

MOMENTUM, Krui--Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu ...


Tambah Tiga Desa, Kabupaten Pesisir Barat Mil ...

MOMENTUM, Krui--Desa atau Pekon di Kabupaten Pesisir Barat, Provi ...


Pemkab Pesibar Pilih Muli-Mekhanai 2024 ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat Provi ...


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com