Pringsewu Gelar Pelatihan Sulaman Benang Emas

Tanggal 04 Mar 2020 - Laporan - 722 Views
Kepala BDI Padang Surya Agusman memberikan cindera mata kepada peserta Diklat. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Gadingrejo--Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Pringsewu menggelar pelatihan sulaman benang emas untuk menghias busana.

Pelatihan berlangsung selama 26 hari di Rest Area Km 37 Wates, Gadingrejo. Hasil kerja sama Diskoperindag Pringsewu dengan Balai Diklat Industri (BDI) Padang, Sumatera Barat.

Kepala Bidang Perindustrian Diskoperindag Pringsewu Sulistiyo Ningsih mengatakan, pelatihan diikuti 50 peserta. Mereka adalah warga binaan Dekranasda Pringsewu.

Sementara Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu Masykur Hasan mengatakan, Pringsewu merupakan satu-satunya kabupaten yang bekerjasama dengan Balai Diklat Industri Padang (Sumbar). 

Dia mengapresiasi BDI Padang yang mempercayakan Kabupaten Pringsewu menjadi tempat pelatihan angkatan IX. 

Diharapkan kerjasama ini terus berlanjut pada masa mendatang dengan mengembangkan keterampilan sesuai dengan potensi yang ada di Pringsewu.

Peserta pelatihan diminta mengikuti dengan sungguh-sungguh agar memiliki bekal untuk membuka usaha sendiri atau mandiri.

Menurut Kepala BDI Padang Surya Agusman, Kabupaten Pringsewu dipilih sebagai tempat Diklat karena pemerintah setempat proaktif menjalin kerjasama.

Kendati demikian, BDI lebih dulu melakukan survei sebelum menentukan lokasi diklat. "Berdasarkan hasil survei kami, Pringsewu layak dipilih sebagai tempat diklat, terlebih di sini ada 3000-IKM yang aktif," ungkap Surya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Johndrawadi mengharapkan diklat tersebut meningkatkan kompetensi dan daya saing IKM di Pringsewu. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ekonomi Sirkular, CCEP Indonesia Dukung Trans ...

MOMENTUM, Jakarta -- Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CC ...


Kementerian BUMN Dorong Digitalisasi Perkuat ...

MOMENTUM, Pekanbaru--Kementerian BUMN mendorong penerapan digital ...


Telkomsel Hadirkan Akses Layanan Digital deng ...

MOMENTUM, Medan – Dalam mendukung gaya hidup digital pelanggan ...


Panen Raya Dorong Deflasi IHK Lampung April 2 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Indeks Harga Konsumen (IHK) di Provinsi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com