Akhiri Program SMN Dengan Rekreasi ke Pantai Sari Ringgung

Tanggal 27 Jul 2017 - Laporan - 1789 Views
Hari terakhir kegiatan Program SMN dari Provinsi Banten, diakhiri dengan rekreasi di Pantai Sari Ringgung, Kabupaten Pesawaran, Kamis (27/7). Foto: Istimewa

Harianmomentum--Hari terakhir kegiatan Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Provinsi Banten, diakhiri dengan rekreasi di Pantai Sari Ringgung, Kabupaten Pesawaran, Kamis (27/7).

 

Sebanyak 20 siswa/siswi, setibanya di Pantai Sari Ringgung langsung sibuk dengan kegiatan mengabadikan diri di spot-spot tempat berfoto. 

 

Mereka menikmati suasana pantai sore ditambah hembusan angin diiringi deburan ombak. 

 

Menurut Hendra Suryadi selaku Kasubag PBKL PTPN VII, rombongan siswa dari Banten selama 7 hari mengikuti berbagai kegiatan program SMN di Lampung.

 

Sebelum ke pantai Ringgung hari ini, mereka telah mengunjungi Unit Way Berulu (Wabe). Rombongan siswa diterima langsung oleh Manajer Unit Wabe Irma.

 

Di kebun Wabe, mereka mengunjungi kebun karet di Areal Afdeling II melihat proses pengambilan getah karet sekaligus melihat proses pengolahan karet. 

 

Siti Najatiah dari SMAN Baros Banten mengaku senang mengikuti kegiatan program SMN ini. Apalagi selama di Lampung ini banyak diberikan pengetahuan tentang kebudayaan, pariwisata dan lainnya.

 

Deden Miftahudin Siswa dari SMAN 7 Serang sangat mengapresiasi program SMN ini. Sebab bisa mengenalkan siswa siswi se Indonesia untuk mengenal kebudayaan dan pariwisata di provinsi se Indonesia.

 

Khusus di Lampung, kata Deden kotanya cukup bagus, setiap gedung pertokoan ada lambang siger ciri khas Lampung.

 

Untuk diketahui program SMN ini telah dilaksanakan 3 tahun berturut- turut. Khusus Lampung telah mengirim siswa SMA SMK ke Medan dan Papua. (nur)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com