Ratusan Balon Kakon Ikut Tahapan Tes Seleksi di Unila

Tanggal 05 Mar 2020 - Laporan - 574 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Kotaagung--Ratusan bakal calon (balon) kepala pekon/desa di Kabupaten Tanggamus mengikuti tahapan tes seleksi. Tes yang berlangsung di kampus Universitas Lampung (Unila) itu meliputi: tes wawancara dan tertulis.

Kepala Bagian Tata Pemerintah Sekretariat Pemkab Tanggamus Wawan Haryanto mengatakan, tes tersebut bagian dari seleski bacalon kakon yang akan mengikuti pemilihan kakon serentak tahun ini.

"Total peserta yang mengikuti tes wawancara dan tertulis di Kampus Unila, mencapai 208 balon kakon. Untuk tes tertulis peserta diwajibakan mengisi jawaban soal menggunakan komputer atau sistem computer assisted test (CAT)," kata Wawan pada Harianmomentum.com, Kamis (5-3-2020).

Dia melanjutkan, soal tes wawancara berasal dari bagian tata pemerintahan, polres, kodim  dan kejaksaan. "Penguji tes wawancara ini berasal dari tim pisikolog  Unila," ujarnya. 

Selaian itu, dia juga menyampaikan ada empat balon kakakon yang menyatakan mundur. Sehingga tidak mengikuti tahapan tes tersebut.

"Semula berdasarkan daftar tercatat ada 215 balon kakon yang akan mengikuti tes di Unila. Tapi empat orang menyatakan mundur," terangnya. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com