Wakil Ketua MPR Sosialisasi Empat Pilar di Pringsewu

Tanggal 08 Mar 2020 - Laporan - 641 Views
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani memaparkan empat pilar MPR kepada masyarakat Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua Majelsi Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Ahmad Muzani menggelar sosialisasi empat pilar MPR di Kabupaten Pringsewu.

Sosialisasi berlangsung di dua tempat:  Pekon/Desa Klaten. Kecamatan Gadingrejo, Pringkumpul, Kecamatan Pringsewu, Minggu (8-3-2020).

Ahmad Muzani yang juga menjabat  Sekretaris Jenderal Partai Grindra itu mengatakan, empat pilar MPR meliputi: Pancalisa, Undang-Undang Dasar 1945, Bhenika Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dia menerangkan, Pancasila merupakan  dasar dan idiologi negara. Sedangkan Undang-Undang Dasar 1945 adalah dasar atau landasan konstitusional negara. NKRI adalah bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. 

"Sebagai warga negara yang baik, kita harus memahami empat pilar tersebut untuk memperkuat landasan kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Ahmad Muzani.

Pada kesempatan itu, dia juga menyinggung terkait merebaknya wabah virus corona.

"Merebaknya virus corona  menjadi problem serius. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga seluruh dunia," terangnya. Meski demikian, dia mengimbau masyarakat untuk tidak panik. 

"Kita harus bisa bersatu, mandiri dan tidak panik menghadapi masalah ini.   Jangan selalu tergantung pada dunia lain untuk memenuhi kebutuhan negera. Sekali lagi kita harus mandiri," tegasnya.

Dia mengajak masyarakat, terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk mengantisipasi kemungkinan penularan virus corona. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gaji 13 untuk ASN Pemprov Mulai Disalurkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mu ...


Pemprov Selesaikan Pencairan Anggaran Pilkada ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggaran Pilkada untuk Komisi Pemilihan ...


Perdana, Lampung Ekspor 52 Getah Damar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Provinsi Lampung melakukan ekspor getah ...


DPRD Mesuji Setujui Raperda Pertanggungjawaba ...

MOMENTUM, Mesuji--DPRD Kabupaten Mesuji menggelar rapat paripuran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com