Pengukuhan Bunda Literasi, Ini Kata Walikota Metro

Tanggal 09 Mar 2020 - Laporan - 849 Views
Prosesi pengukuhan Bunda Literasi Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Perlu peran aktif semua pihak dan upaya berkelanjutan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, terutama generasi muda. 

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Achmad Pairin saat pengukuhan Heriyati Pairin sebagai Bunda Literasi setempat, Senin (9-3-2020).

"Pengukuhan ini jangan hanya sebatas serimonial. Perlu upaya berkelanjutan dari seluruh pihak terkait terutama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, untuk menumbuhkan minat baca masyarakat di Kota Metro," kata Pairin menyampaikan sambutan pengukuhan yang berlangsung di aula kantor pemkot setempat.

Menurut Pairin, pengkuhan bunda literasi sejatinya menjadi momentum motivasi dalam upaya menumbuhkan minat baca masyarakat. Terlebih program tersebut sejalan dengan visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

"Dengan dikukuhkannya bunda literasi ini, semoga dapat merealisasikan program-program Pemerintah Kota Metro dalam mewujudkan visi dan misi sebagai Kota Pendidikan," harapnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Lampung Ferynia mengatakan, pengukuhan Budan Literas akan dilakukan merata di seluruh kabupaten/kota.

"Belum semua kabupaten/kota punya Bunda Literasi. Kedepan kita akan lakukan di kabupaten/kota lain. Semoga dengan dikukuhnya Budan Literasi Kota Metro ini dapat semakin mengefektifkan upaya menumbuhkan minat baca masyarakat," kata Ferynia.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro Syachri Ramadan. Menurut dia, Bunda Literasi merupakan simbol, sekaligus mitra utama dalam gerakan literasi daerah. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com