Komisi V DPRD Lampung Dorong Pembangunan SMK di Panjang

Tanggal 10 Mar 2020 - Laporan - 705 Views
Anggota Komisi V DPRD Lampung, Yusirwan bersama Ketua FKMPB Aam Muharam (kiri)//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung siap mendorong aspirasi warga yang meminta agar pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran di Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung segera terealisasi.

“Semangat kami sebagai Anggota DPRD, dari Komisi V, mendorong adanya pemerataan pendidikan, khsusunya di Panjang agar segera dibangun SMK. Apalagi kan saya berasal dari dapil (daerah pemilihan) Bandarlampung,” kata Anggota Komisi V DPRD Lampung, Yusirwan kepada harianmomentum.com, Selasa (10-3-2020).

Menurut legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN) itu, berdirinya SMK di Panjang memang dibutuhkan, baik untuk masyarakat kecamatan setempat maupun masyarakat Bandarlampung pada umumnya.

“Adanya SMK ini amat penting. Karena di Panjang ini sangat membutuhkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang mumpuni. Khususnya di bidang industri pelayaran atau maritim. Dengan begitu, diharapkan dapat meminimalisir angka pengangguran di wilayah setempat,” paparnya.

Labih lanjut dia mengatakan, pembangunan SMK Pelayaran tersebut progresnya segera dianggarkan. “Target kami di APBD perubahan ini kita masukkan anggarannya,” ujarnya.

Saat ini, Komisi V sudah mengusulkan agar SMK tersebut didirikan di eks Kantor Transmigrasi, Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang.

“Untuk pembahasan lebih lanjut tinggal menunggu kepastian tempat. Makanya nanti seluruh masyarakat Panjang bergrilia untuk mencari tempat. Jika seandainya tempat yang kita usulkan ini tidak bisa digunakan,” jelasnya.

Sebelumnya, belasan warga yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Masyarakat Panjang Bersatu (FKMPB) mendatangi Komisi V DPRD provinsi setempat, Senin (9-3).

Ketua FKMPB Aam Muharam mengatakan, kedatangan mereka dalam rangka meminta agar legislatif maupun eksekutif di Provinsi Lampung segera merealisasikan pembangunan SMK Pelayaran.

“Alhamdulillah pertemuan ini membawa berkah kepada kami, khusunya masyarakat Panjang. Pertemuan kami direspon baik oleh Komisi V maupun Dinas Pendidikan (Disdik),” ungkapnya.

Dia berharap, SMK tersebut segera terwujud. Mengingat pentingnya instansi pendidikan kejuruan di kawasan setempat.

“SMK ini sangat dibutuhkan. Karena banyak perusahaan yang manyangkut soal keahlian khususnya pelayaran. Saya berharap nantinya masyarkaat Panjang yang punya keahlian di bidang pelayaran bisa diterima untuk bekerja di Pelabuhan Panjang,” ungkapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com