Pemkab Pringsewu Komitmen Dukung Program KPU

Tanggal 11 Mar 2020 - Laporan - 584 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama jajaran komisioner KPU setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu siap mendukung kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat melaksanakan berbagai program meningkatkan partisipasi pemilih.

Dukungan tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat menerima kunjungan kerja komisioner KPU setempat, Rabu (11-3-2020).

"Meski tahun ini, kita tidak menyelenggarakan pilkada, pemkab akan tetap mendukung program kerja KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih," kata wabup.

Wabup berharap, komisioner KPU Pringsewu periode 2019-2024 lebih sukses  melaksanakan tugas pokok dan fungsi.

"Saya yakin dengan kebersamaan dan kekompakan pasti akan menghasilkan yang terbaik. Maka tingkatkan terus kualitas dan hasil kinerja KPU Pringsewu agar lebih baik dari sebelumnya," harapnya.

Fauzi juga menyarakan KPU menggandeng perguruan tinggi untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan pelaksanaan program kerja.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman  memperkenalkan jajaran komisioner lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

Komisioner KPU Pringsewu periode 2019-2024: Juniantama, Imam Bukhori, Sulaiman dan Saifudin serta Sekretaris KPU Dewanto Dewi Utomo. 

Menurut Sofyan, tingkat partisipasi pemilih di Kabuapten Pringsewu terus meningkat. Pada Pilkada tahn 2017, partisipasi pemilih mencapai 78 persen. Kemudian meningkat menjadi 81 persen pada Pemilu Serentak bulan April 2019.

Sofyan mengatakan, meski  tahun 2020 tidak ada pilkada di Kabupaten Pringsewu, namun pihaknya akan merealisasikan berbagai program unggulan, antara lain: membentuk kampung demokrasi, dialog, diskusi dan pemuktahiran data secara berkelanjutan.

"Kami memang banyak program unggulan yang akan diterapkan, namun terkendala  keterbatasan anggaran. Karena itu, kami mohon dukungan dari Pemkab Pringsewu," kata Sofyan.

Selain itu, tahun ini KPU Pringsewu  akan melakukan penghapusan logistik bekas pelaksanaan pemilu 2019.

Sekretaris KPU Pringsewu Dewanto Dwi Utomo mengatakan, program audensi dengan pemkab itu bagian dari penataan kinerja komisioner. 

Program penataan kinerja itu berdasarkan hasil rapat pleno pembagian divisi dan korwil.

Untuk divisi keuangan, umum, rumah tangga dan logistik dipegang Sofyan Akbar Budiman yang juga bertanggung jawab pada Korwil dapil I Kecamatan Pringsewu.

Pada Korwil dapil II Kecamatan Sukoharjo dan Adiluih dipercayakan kepada Imam Bukhori yang menjabat divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM.

Selanjutnya, dapil III Kecamatan Gadingrejo dipegang Saefudin sekaligus menjabat divisi hukum dan pengawasan. Untuk divisi teknis penyelenggaraan dipercayakan kepda Juniantama Ade Putra, sekaligus menangani dapil IV Kecamatan Ambarawa dan Pardasuka.

"Untuk Korwil dapil V meliputi: Kecamatan Pagelaran, Pagelaran Utara dan Banyumas dipercayakan pada Sulaiman sekaligus menjabat divisi perencanaan, data dan informasi. (**) 

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gaji 13 untuk ASN Pemprov Mulai Disalurkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mu ...


Pemprov Selesaikan Pencairan Anggaran Pilkada ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggaran Pilkada untuk Komisi Pemilihan ...


Perdana, Lampung Ekspor 52 Getah Damar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Provinsi Lampung melakukan ekspor getah ...


DPRD Mesuji Setujui Raperda Pertanggungjawaba ...

MOMENTUM, Mesuji--DPRD Kabupaten Mesuji menggelar rapat paripuran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com