BKMT Pesibar Ajak Tingkatkan Kepedulian Sosial

Tanggal 11 Mar 2020 - Laporan - 520 Views
Ketua BKMT Pesibar Septi Istiqlal membuka pengajian rutin bulanan di Pekon Negararatu, Kecamatan Ngaras

MOMENTUM, Ngaras--Selain sebagai lembaga yang berfungsi untuk mengarahkan dan mengkoordinasikan upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan umat (kaum perempuan), keberadaan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) juga memiliki fugsi sosial.

Hal tersebut disampaikan, Ketua BKMT Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Hk. Septi Istiqlal saat membuka Pengajian Rutin Bulanan lembaga tersebut. Kegiatan berlangsung di Masjid Al Ikhlas, Pekon/Desa Negararatu, Kecamatan Ngaras, Rabu (11-3-2020).

"Tugas dan funsi BKMT bukan semata di bidang keagamaan. BKMT juga punya fungsi sosial, sekaligus motor penggerak muslimah untuk berperan aktif dalam pembangunan," kata Septi.

Karena itu, dia mengajak muslimah, khususnya anggota BKMT Pesibar meningkatkan peran aktif mendukung program pembangunan melalui kegiatan-kegiatan sosial keagamaan.

"Mari kita pererat ukuwah islamiyah, untuk meningkatkan peran aktif mendukung program pembangunan dengan meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama," ajaknya.

Pada kesempatan itu, Septi juga menyerahkan bantuan peraltan sekolah: tas, dan alat tulis kepada 18 anak yatim dan piatu. Kemudian dana santuan untuk puluhan kaum duafa. Selaian itu juga diserahkan bantuan dana opersional BKMT untuk sembilan pekon. Masing-masing Rp1 juta. (**)

Laporang: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com