Sempat Berhenti, Khoeri Kembali Konsumsi Sabu

Tanggal 12 Mar 2020 - Laporan - 604 Views
Tersangka berpose bersama aparat kepolisian di Polsek Pardasuka. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pardasuka--M Khoeri (40), warga Pekon Pujodadi, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, ditangkap polisi karena diduga menyalahgunakan narkoba.

Tim Tekab 308 Polsek Pardasuka menangkap pria yang berprofesi wirawasta itu di kediamannya pada Selasa (10-3-2020) sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolsek Pardasuka AKP Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat. 

Dalam penangkapan, polisi menemukan dan menyita satu buah plastik klip bekas pakai, satu buah kaca/pirek bekas pakai, satu buah potongan pipet, dua buah sumbu terbuat dari kertas alumunium foil rokok, satu buah botol dengan tutup botol berlubang dan satu buah korek api gas.

Menurut dia, pelaku mengaku sejak 2018 sudah biasa mengkonsumsi narkotika jenis shabu. Lalu pada 2019 sempat berhenti. Pada 2020 ini kembali mengkonsumsi barang haram tersebut.

Pelaku mengaku membeli sabu dari temanya berinial EK --buron, seharga Rp100 ribu. Pelaku terakhir kali mengkonsumsi sabu pada Senin, 9 Maret 2020 di rumahnya.

Menurut Martono, pelaku ini dinilai cerdik mengelabui petugas. Dia menyimpan alat pakai narkoba di sebuah kantong plastik dan menyimpan di ruang dapur.

Kapolsek Pardasuka mengatakan, pelaku akan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Apdesi Pringsewu Jalin Kerja Sama dengan Advo ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ...


Harkitnas, 56 Angota Polres Lampung Dapat Pen ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepolisian Resor Lampung Utara memberikan p ...


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com