Pringsewu Siap Sukseskan KPB

Tanggal 12 Mar 2020 - Laporan - 727 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menerima kunjungan Tim Teknis Program KPB

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu siap mendukung dan menyukseskan program Kartu Petani Berjaya (KPB) yang dicanangkan Gubernur Lampung Arinal Djuanidi. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat menerima kunjunganTim Teknis Program KPB yang dipimpin Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung Edi Yanto, Kamis (12-3-2020).

"Sektor pertanian merupakan salah satu penggerak utama roda perekonomian Kabupaten Pringsewu. Karena itu, kami (Pemkab Pringsewu) siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan program Kartu Petani Berjaya," kata wabup.

Dia berharap, program KPB efektif untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi petani. Terutama terkait dengan kebutuhan pupuk bersubsidi.

"Mudah-mudahan dengan Kartu Petani Berjaya, hasil produksi pertanian dan kesejahteraan petani di Kupaten Pringsewu dapat meningkat," harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung Edi Yanto. Menurut dia, program KPB memang dipersiapkan untuk lebih mendorong peningkatan produksi komoditi pertanian yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani di Provinsi Lampung. 

Layanan yang diberikan melalui Kartu Petani Berjaya ini meliputi: kebutuhan dan ketersediaan sarana produksi pertanian, pembinaan manajemen usaha tani, penanganan paska panen dan penyerapan pasar serta bantuan permodalan. 

"Bahkan ada beasiswa untuk melanjutkan pendidikan, bagi anak petani yang berprestasi," kata Edi Yanto. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gaji 13 untuk ASN Pemprov Mulai Disalurkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mu ...


Pemprov Selesaikan Pencairan Anggaran Pilkada ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggaran Pilkada untuk Komisi Pemilihan ...


Perdana, Lampung Ekspor 52 Getah Damar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Provinsi Lampung melakukan ekspor getah ...


DPRD Mesuji Setujui Raperda Pertanggungjawaba ...

MOMENTUM, Mesuji--DPRD Kabupaten Mesuji menggelar rapat paripuran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com