Pengurus DPRt Partai Nasdem Kecamatan Kalianda Dikukuhkan

Tanggal 16 Mar 2020 - Laporan - 978 Views
Pengukuhan DPRt Nasdem di Sekretariat DPC Partai Nasdem Kecamatan Kalianda. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Partai Nasdem se-Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dikukuhkan.

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Lampung Taufik Basari, didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Lamsel Wahrul Fauzi Silalahi.

Acara itu bertempat di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kecamatan Kalianda, kabupaten setempat, Senin (16-3-2020).

Taufik Basari mengatakan, kader Nasdem yang baru dikukuhkan (dilantik) tersebut harus siap berkontribusi dalam pembangunan di masing-masing desanya.

"Setelah menjadi kader Nasdem, kita memiliki kewajiban untuk membuat desa kita lebih baik lagi. Harus aktif dalam kegiatan di lingkungan dan turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa," seru Tobas, —sapaan Taufik Basari— dalam amanatnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Lamsel, Wahrul Fauzi Silalahi menambahkan, seluruh kader yang telah dikukuhkan telah menjadi keluarga besar Partai Nasdem.

“Mari kita bergotong royong membangun daerah yang kita cintai ini dengan rasa bangga,” ujar Wahrul dalam sambutannya.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung itu, dengan terbentuknya jajaran struktur DPRt yang baru, Nasdem akan lebih mudah dalam menyerap aspirasi masyarakat.

"Jika kita memiliki niat yang tulus dalam membangun, Insya Allah struktur ini akan memudahkan kita dalam mengerjakan tugas-tugas sebagai kader partai," jelasnya.

Selain berkontribusi aktif di masyarakat, nantinya para pengurus DPRt itu pun bertugas membantu dalam pemenangan bakal calon kepala daerah yang diusung Nasdem, Nanang Ermanto-Pandu Kusuma Dewangsa.

“Ini tetap satu rangkaian untuk memenangan Nanang-Pandu. Tapi kita fokus dulu ke penguatan pengurus rantingnya,” terangnya.

Wahrul menyebut, saat ini total sudah tiga kecamatan yang masing-masing DPRt-nya telah dikukuhkan: Candipuro, Palas, dan Kalianda. “Untuk kecamatan yang lainnya segera menyusul,” ujarnya.

Setiap DPRt terdiri dari 11 pengurus inti: ketua, sekretaris, bendahara, dan delapan orang wakil ketua. Untuk di Kecamatan Kalianda ada sekitar 26 DPRt yang telah dikukuhkan.

Selain Tobas dan Wahrul, turut hadir dalam prosesi pengukuhan pengurus DPRt se-Kecamatan Kalianda: Sekretaris Partai Nasdem Lamsel Miftahul Bahri, dan Anggota DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung Muhammad Yunus serta Ketua Petani Lampung Nasdem.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pilkada Lamteng, Ardito Wijaya-Abdullah Suraj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bakal Calon Bupati Lampung Tengah dr. H. A ...


Arinal Djunaidi Hadiri Rakornas PAN 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah bakal calon kepala daerah (calo ...


Ikut Uji Kelayakan Bacawagub di PDI Perjuanga ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy I ...


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com