Triwulan I 2020, Pelanggan Aktif PGN Capai 9.956

Tanggal 18 Mar 2020 - Laporan - 662 Views
Peninjauan pelanggan yang memanfaatkan gas bumi sebagai usaha komersil di Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejak kehadirannya di Kota Bandarlampung pada tahun 2018, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terus memberikan nilai lebih bagi masyarakat.

Bahkan, hingga triwulan I tahun 2020 tercatat sebanyak 9.956 pelanggan aktif dan 14 diantaranya merupakan pelanggan kecil (PK).

PT Perusahaan Gas Negara TBK (PGN) selaku perusahaan "sub holding" yang menerima mandat dari pemerintah terkait pengelolaan bisnis gas bumi siap mengawal dan memberikan upaya terbaik dalam rangka memenuhi kebutuhan calon pengguna gas bumi di kota Bandarlampung.

Mochammad Arif, Sales Area Head (SAH) PGN Area Lampung menuturkan, PK ini merupakan kategori yang memanfaatkan energi bahan bakar gas bumi untuk usaha komersial dan bukan hanya sebagai konsumsi rumah tangga.

“Tata cara berlangganan, mulai dari pengajuan berlangganan, sampai dengan pemasangan instalasi sama dengan kategori pelanggan Rumah Tangga, namun dari sisi tagihan pemakaian gas bumi sedikit berbeda," ujar Arif.

Pada kategori PK, kata dia, masyarakat dapat memanfaatkan gas bumi untuk keperluan komersial dengan nilai tarif tagihan sebesar Rp6200/M3.

Arif mengimbau kepada UMKM yang masih menggunakan bahan bakar lain yang masih bersubsidi agar dapat beralih menggunakan gas bumi. Hal ini semata-mata untuk membantu meringankan beban subsidi pemerintah.

Dia mengungkapkan, beberapa Rumah Makan ternama ataupun UMKM di Bandarlampung sudah banyak yang mulai merasakan peningkatan dan penambahan nilai jual berkat pemanfaatan gas bumi tersebut.

“Kami memanfaatkan jaringan pipa yang terpasang untuk dapat digunakan tidak hanya pelanggan Rumah Tangga saja namun untuk mendukung perekonomian pelaku UMKM di Bandar Lampung. Harapannya adalah mereka tetap dapat bertahan atau bahkan semakin berkembang usahanya dengan menggunakan energi gas bumi tersebut," ungkap Arif.

Berikut adalah pelanggan PGN kategori PK yang telah merasakan manfaat penggunaan energi gas bumi untuk usaha mulai Warung SEGO, NUDI Eat Drink Leisure, RM Hj Ciganea, RM Sederhana, Rawon Budi Rahayu, RM Mbok Wito Pahoman, Geprek Bensu Kartini, Hedo Panko, RM Salero Bagindo, RM Ayam Bakar Mbok Jum, Pabrik Roti Bakar LPG.

Seiring dengan rencana perluasan pemasangan jargas kota Bandarlampung di tahun 2020, PGN membuka kesempatan bagi pelaku usaha UMKM lain yg berminat untuk menggunakan gas bumi sebagai bahan bakar dpat menghubungi contact center di nomor 1500645 dengan didahului kode area kota setempat.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com