ACT Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Masjid

Tanggal 20 Mar 2020 - Laporan - 705 Views
ACT Cabang Lampung lakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah. Foto. Rifat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung bersama komunitas relawan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumah masjid di Bandarlampung, Jumat (20-3-2020).

Penyemprotan yang dilakukan mulai pukul 06.00 WIB antara lain di Masjid Baitussalam Gunung Terang dan Masjid Al-Wasi’i Universitas Lampung (Unila).

Saat melakukan penyemprotan, para relawan menggunakan perlengkapan alat pelindung diri (APD) berupa ware pack, kacamata, masker, sepatu sarung tangan dan tanki penyemprot otomatis.

Kepala ACT Cabang Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan penyemprotan bertujuan mencegah penyebaran virus Corona di Provinsi Lampung. Penyemprotan tahap awal dilakukan lebih pagi karena lokasinya akan digunakan jamaah untuk salat Jumat.

"Penyemprotan disinfektan berperan memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini menjadi permasalahan dunia. Selain aksi penyemprotan, tim Emergency Response Peduli Corona juga melakukan edukasi peduli Corona. Salah satunya pada Kamis malam (19-03) di Panti Asuhan Miftahul Ulum Wayhalim," jelas Dian Eka Darma.

ACT Lampung juga dalam waktu dekat akan mengaktivasi Posko Wilayah Peduli Corona dengan menyediakan fasilitas edukasi pencegahan Virus Corona, Information Center Peduli Corona dan layanan pangan untuk masyarakat prasejahtera. Penyebaran Virus Corona tidak hanya berimbas pada kesehatan namun sudah berdampak  pada sektor perekonomian.

Karena itu, ACT akan membuka Posko Layanan Pangan untuk masyarakat prasejahtera di Bandarlampung dan sekitarnya. Pembagian makanan siap santap menggandeng mitra usaha dan komunitas seperti Masjid Babussalam, Tumpeng Sedop, Sate Padang Sidi dan Rumah Makan Nasi Gandul. 

“Penyemprotan disinfektan akan diprioritaskan di tempat umum khususnya tempat ibadah, sekolah dan tempat usaha, untuk itu diharapkan peran serta seluruh masyarakat Lampung dalam pemenuhan kebutuhan perlengkapan dan bahan disinfektan,” ucapnya.

Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Masjid Al-Wasi’i Unila Prayoga Ramadhan mengatakan salah satu anggota BPH mendapatkan informasi bahwa ACT sedang melaksanakan program penyemprotan disinfektan.

“Ini sangat kami butuhkan untuk memberi kenyamanan  Jamaah dalam beribadah, semoga dengan penyemprotan, jamaah akan tetap meramaikan masjid untuk beribadah,” ucapnya. (*).

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon. 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com