Antisipasi Corona, Yusuf Kohar Semprotkan Wipol ke Ruang Kerjanya

Tanggal 23 Mar 2020 - Laporan - 1619 Views
Wakil Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar di ruang kerjanya. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Ada pemandangan yang tak lazim saat harianmomentum.com menyambangi kantor Wakil Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar, Senin (23-3-2020).

Sore itu, Yusuf tampak mengenakan rompi berwarna putih. Tepat di atas meja kerjanya, ada sebungkus pembersih lantai (Wipol). Juga sebuah spatu boots, sarung tangan karet dan kacamata serta masker.

Menurut suami dari Min Yuanah itu, perlengkapan tersebut sengaja dibelinya. “Hari ini saya mau membersihkan ruang kerja saya. Supaya bersih dan terhindar dari virus corona (covid-19),” kata Yusuf kepada harianmomentum.com.

Dibantu seorang ajudannya, pria berbadan gemuk itu memasukkan wipol ke dalam sebuah mesin penyemprot. Sambil dicampurkan dengan beberapa gayung air.

“Saya mau menyemprot ruang kerja saya sendiri dengan wipol. Wipol ini mengandung disinfektan (pembasmi kuman),” jelasnya.

Setelah itu, Yusuf pun mengangkat dan menggendong mesin penyemprot berisi campuran air dan wipol tersebut, di punggungnya. Kacamata dan masker serta spatu boots pun dikenakannya.

“Saya mau mencontohkan kepada staf di sini, juga warga masyarakat agar bisa berlaku bersih. Maka saya sterilkan ruangan saya dari yang namanya virus corona,” terangnya.

Yusuf Kohar saat menyemprotkan disinfektan di ruang kerjanya

Seluruh tubuh bakal calon Walikota Bandarlampung itu pun tertutupi oleh perlengkapan penyemprot kuman. Dia pun memulai langkah penyemprotan.

Setiap dinding dan lantai di ruang berukuran sekitar sepuluh kali sepuluh meter itu disemprotnya, sedikit demi sedikit. Tak ketinggalan, kursi dan meja pun turut disemprotnya.

Beres menyemprotkan wipol di ruang kerja, Yusuf pun masuk ke dalam kamar kecil alias toilet. Kembali dia melakukan penyemprotan di setiap dinding dan lantainya.

Beres di situ, dia pun menuju ruangan staf atau ruang tunggu yang berada tepat di depan ruang kerjanya. Kembali Yusuf melakukan pekerjaan serupa, menyemprotkan wipol ke setiap dinding, lantai dan kursi serta meja di ruang tersebut.

Terakhir, Yusuf menyemprotkan cairan wipol ke tembok yang berada di depan ruang kerjanya.

“Mudah-mudahan masyarakat dengan alat sederhana juga bisa melaksanakan hal seperti ini sendiri. Baik untuk di restoran, hotel, rumah dan tempat ibadah agar kita selalu sehat,” harapnya.

Dia pun mengimbau warga kota setempat untuk senantiasa menyiapkan hand sanitizer (pembersih tangan). Agar terhindar dari virus corona.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Soal SGC, Begini Kata Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Umar Ahma ...


Pilkada Lamteng, Ardito Wijaya-Abdullah Suraj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bakal Calon Bupati Lampung Tengah dr. H. A ...


Arinal Djunaidi Hadiri Rakornas PAN 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah bakal calon kepala daerah (calo ...


Ikut Uji Kelayakan Bacawagub di PDI Perjuanga ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com