Tim Gugus Lambar Cek ODP Covid-19 yang Meninggal Dunia

Tanggal 30 Mar 2020 - Laporan - 1583 Views
Suasana rumah duka warga Sekincau Lampung Barat. Foto. Screenshot.

MOMENTUM, Liwa--Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Dissaese (Covid-19) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan mengecek kebenaran infromasi orang dalam pantauan (ODP) Covid meninggal dunia. 

Warga Sekincau, Lambar, yang dikabarkan ODP Covid-19 meninggal dunia pada Senin (30-3-2020) itu, salah satu rombongan warga Lambar yang sebelumnya melakukan perjalanan ke Gowa, Sulawesi.

"Ini masih kami lacak," kata juru Bicara Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Dissaese (Covid-19) Lambar Ira Permata Sari saat dikonfirmasi via telpon tentang persoalan di atas, Senin (30-3-2020). 

Ira yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan Lambar, mengaku masih dalam perjalanan menuju Kecamatan Sekincau untuk melakukan kordinasi dengan puskesmaa setempat.

Dia belum bersedia menjelaskan lebih detail. Meski sudah ada perwakilan Dinas Kesahatan Lambar yang turun ke lokasi, namun dia mengaku belum dapat laporan.

"Ini mau ke sana untuk croscek langsung, biar valid," ucapnya.

Karena itu, Ira belum berani menjabarkan lebih banyak terkait informasi tersebut, baik dari segi penanganan yang dilakuan oleh Tim Gugus Tugas dan status warga bersangkutan.

"Saya belum bisa ngasih loh, saya nyampe dulu ke Sekincau, kami tanya dulu ke pihak puskesmas, kami tanya dulu ke Dinas Kesehatan yang turun duluan nanti baru bisa satu suara, takutnya ada salah informasi," katanya lagi.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan, Cahyani Susilawaiti mengatakan, warga Sekincau yang meninggal bersetatus screening Covid 19. Yang bersangkutan pernah melakukan perjalanan dari luar daerah. (*).

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com