Seorang Warga Lambar PDP Covid-19 Dirawat di Cengkareng

Tanggal 31 Mar 2020 - Laporan - 935 Views
Kepala Dinas Kesehatan Lambar, Paijo. Foto. Lemy.

MOMENTUM, Liwa--Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Dissaese (Covid-19) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akhirnya memperoleh informasi tentang warga Lambar yang dikabarkan terpapar Covid-19 di Jakarta.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Lambar, Paijo, warga Pekon Sukajadi, Kecamatan Suoh, berinisial L kini dalam perawatan medis.

Namun, hingga saat ini Tim Gugus Tugas Lambar belum bisa memastikan status yang bersangkutan. "Apakah benar telah terpapar (positif) covid-19 atau hanya menjadi pasien dalam pengawasan (PDP)," kata Paijo saat pers rilis di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Liwa, Selasa (31-3-2020).

Dikatakan Paijo, pihaknya telah berkordinasi dengan beberapa RS yang dikabarkan merawat yang bersangkutan. Akhirnya, ditemukan, L kini dirawat di sebuah rumah sakit umum daerah (RSUD) di Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kami sudah konfirmasi ke rumah sakit yang merawat L melalui pesan singkat dan surat resmi yang dikirimkan melalui email. ," katanya.

Pihak rumah sakit membalas melalui pesan singkat dan mengabarkan jika L dirawat di RSUD di Cengkareng. "Mereka tidak mau konfirmasi melalui telepon, tetapi lewat SMS dan email," katanya.

"Bu Kabid berkomunikasi dengan Rumah Sakit Cengkareng membenarkan bahwa nama L sekarang menjadi pasien dirumah sakit umum daerah Cengkareng," ucapnya.

Dikatakan Paijo, pihaknya juga telah berusaha mencari tahu apa setatus dari L yang mendapatkan perawatan tersebut. Namun, lagi-lagi pihak RS meminta surat resmi untuk memberikan informasi tersebut.

"Ketika kami tanyakan lagi apakan masuk pasien dalam perawatan (PDP) covid dan sebagainya, maka yang dari pihak sana juga memohon dibuatkan surat resmi, sehingga nanti akan dijawab. Kita telah buatkan surat resmi. Tapi posisi itu, orang berada di RS Cengkareng, kita monitor terus," ucapnya. (*).

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com