Pemkab Pringsewu Salurkan Dana Hibah Rp210 Juta

Tanggal 31 Mar 2020 - Laporan - 623 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi secara simbolis menyerahkan bantuan dana hibah kepada salah satu perwakilan lembaga penermia

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyalurkan bantuan dana hibah Rp210 juta untuk enam tempat ibadah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten setempat. 

Bantuan dana hibah itu secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi kepada masing-masing penerima, Selasa (31-3-3020).

Rincian ppenerima bantuan tersebut: MUI Kabupaten Pringsewu Rp150 juta, Musala  Al Istiqomah Pekon/Des Kedaung Rp10 juta, Musala Al Amin Pekon Pujodadi Rp10 juta. Kemudian: Musala Darussalam Pekon Sumberagung Rp10 juta, Musala Darussalam Pekon Margodadi Rp10 juta, Grup Salawat Al Hidayah Pekon Ambarawa Rp10 juta dan TPA Miftahul Huda Pekon Bumiarum Rp10 juta. 

Wabup Pringsewu Fauzi berharap, bantuan tersebut dipergunakan sesuai peruntukan. "Semoga dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya, guna memperlancar program kerja organisasi dan lambaga serta kegiatan peribadatan masyarakat," harapnya.

Wabup juga mengingatkan, agar para penerima bantuan dapat menyampaikan laporan pertanggung jawaban mengenai penggunaan dana tersebut, sesuai aturan yang berlaku.

"Nanti laporkan bantuan itu sesuai dengan pengajuan dan peruntukannya. Itu untuk kelengkapan laporan penggunaan anggaran Pemkab Pringsewu yang akan diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," terangnya.

Sebelum penyerahan  bantuan tersebut, wabup mengajak seluruh penerima bantuan untuk berolahraga dan berjemur di bawah sinar matahari pagi. 

"Rutin berolahraga dan berjemu pada sinar matahari pagi ini salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh agar terhidar dari penularan virus corona," kata wabup. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com